hijra bank bantu besarkan usahamu

Bagaimana Hijra Bank Bantu Besarkan Usahamu?

Hijra

31 Aug 2023

4 Min Read

Sejak diluncurkan pertama kali, Hijra Bank berkomitmen untuk menjadi sahabat dalam perjalanan kita untuk senantiasa menjadi lebih baik. 

Tidak hanya untuk individu, Hijra Bank juga berupaya menjadi partner #LifeUpgrade bagi para pemilik bisnis dengan cara memberikan fitur-fitur unggulan yang dapat membantu bisnis menjadi lebih besar. 

Bagaimana cara agar usahamu bisa tumbuh besar dengan menggunakan fitur-fitur dari Hijra Bank?

Begini Hijra Bank membantu usahamu terus berkembang!

Hijra Bank berkomitmen untuk menghadirkan layanan perbankan syariah yang berbasis teknologi digital sehingga mudah digunakan. 

Dengan misi mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan menggunakan teknologi dan berdasarkan prinsip syariah, Hijra Bank hadir dengan fitur-fitur inovatif untuk menjadi solusi perbankan syariah untuk mewujudkan gaya hidup yang lebih baik. 

Hijra Bank tidak hanya hadir untuk memberikan solusi untuk pengguna-pengguna perorangan, namun juga turut mendukung bisnis-bisnis untuk berkembang. 

Bagaimana Hijra Bank membantu membesarkan usahamu?  

Pembukuan mudah dengan Hijra for Business

Untuk memudahkan pemantauan arus kas, kamu bisa gunakan Hijra for Business yang dilengkapi fitur grafik historis untuk melacak pemasukan dan pengeluaran bisnismu dalam periode tertentu. 

Selain itu, kamu juga bisa mengekspor laporan data keuangan bisnismu ke dalam format Excel. Kemudahan ini sangat membantu buat kamu agar bisa berbagi data keuangan usahamu dengan pihak-pihak yang berkepentingan seperti akuntan atau konsultan pajak. 

Dengan Hijra Bank, kamu bisa membuat akun pribadi dan akun bisnis dalam satu aplikasi dan kamu tetap bisa menikmati layanan Hijra Box untuk mengatur prioritas-prioritas keuangan bisnismu. 

Tunggu apa lagi, yuk bantu perkembangan bisnismu dengan Hijra Bank. 

Daftar sekarang dengan klik tombol di bawah ini!

Memangnya, seberapa penting sih pembukuan dan pemantauan arus kas untuk perkembangan bisnis kamu? 

Beberapa manfaat pengelolaan arus kas yang baik adalah sebagai berikut:

  • Kelangsungan operasional: Dengan arus kas yang efisien, bisnismu dapat mempertahankan keberlangsungan dengan memastikan bahwa perusahaan punya cukup uang tunai untuk menutupi biaya operasional rutin seperti pembayaran gaji, sewa, bahan baku, dan utilitas seperti air dan listrik. 
  • Pengelolaan utang dan tagihan: Mengelola arus kas dengan baik membantu perusahaan untuk membayar utang tepat waktu. Ini tentunya sangat penting untuk menjaga reputasi perusahaan di mata kreditur
  • Pengendalian keuangan: Arus kas yang dikelola dengan baik membantu dalam pemantauan keuangan yang akurat. Dengan memahami bagaimana arus kas masuk dan keluar, kamu bisa membuat membuat keputusan finansial yang lebih baik dan mengidentifikasi area yang memerlukan perhatian lebih.
  • Fleksibilitas dalam krisis: Dengan arus kas yang memadai, bisnismu akan semakin resilien dan siap menghadapi situasi krisis tak terduga seperti resesi atau krisis industri. 
  • Keputusan Strategis: Kondisi arus kas dapat memberikan insight yang berharga dalam pengambilan keputusan strategis. Perusahaan dapat mengevaluasi kinerja keuangan dalam kaitannya  dengan rencana jangka panjang, menentukan prioritas investasi, dan menyesuaikan strategi bisnis sesuai kondisi pasar.

Fitur Tanya Ahlinya bantu kamu perkaya wawasan bisnismu 

Selain arus kas yang sehat, hal lain yang penting dalam bisnis adalah wawasan. Seperti pengalaman, keterampilan, dan kapabilitas, wawasan juga memiliki peran penting dalam perkembangan sebuah bisnis. 

Dengan wawasan yang memadai, kita bisa membuat keputusan-keputusan bisnis yang berdasarkan informasi dan data. Hal ini tentu sangat penting agar langkah-langkah yang kita ambil tidak menimbulkan dampak yang negatif bagi bisnis yang kita jalani. 

Selain itu, pengetahuan membantu mengidentifikasi, mengukur, dan mengelola risiko. Bisnis yang memahami risiko yang mungkin terjadi akan lebih tangkas dalam mempersiapkan langkah-langkah mitigasi yang tepat untuk melindungi aset, reputasi, dan kelangsungan bisnis. 

Untuk menambah wawasan kamu tentang bisnis, kamu bisa gunakan fitur Tanya Ahlinya dari Hijra Lifestyle.  

Lewat fitur ini, kamu bisa bertanya kepada para ahli di bidang-bidang bisnis, kewirausahaan, karir, profesional, serta muamalah kontemporer. 

Jadi, kamu bisa dengan mudah memperkaya pengetahuanmu lewat bertanya kepada para ahli di bidangnya agar setiap keputusan bisnis yang kamu buat bisa lebih tepat sasaran. 

Selain itu, kamu juga bisa bertanya kepada para ustaz yang berkompetensi di bidang ekonomi syariah dan muamalat kontemporer agar bisnis yang kamu jalankan selalu berkah dan sesuai aturan syariah. 

Yuk kembangkan bisnismu lebih besar bersama Hijra!

Sebuah bisnis memerlukan waktu dan proses yang tidak singkat untuk berkembang menjadi besar. 

Untuk membina sebuah bisnis agar semakin meningkat skalanya, dibutuhkan beberapa langkah penting, salah satunya adalah pengaturan keuangan dan arus kas yang sehat, serta informasi dan pengetahuan yang sangat penting sebagai dasar pembuatan keputusan-keputusan krusial dalam bisnis. 

Untuk itu, Hijra Bank menjadi solusi praktis untuk membantu membesarkan usahamu. Tidak hanya lewat layanan rekening bisnis yang mudah digunakan, tetapi juga lewat kesempatan bertanya kepada para ahli yang kompeten di bidangnya. 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, daftar Hijra sekarang!

Artikel Terkait

Tags