Hijra ellipse ornament Hijra ornament Hijra dot ornament Hijra ellipse ornament Hijra dot ornament

Terms and Conditions

SYARAT DAN KETENTUAN HIJRA

Hijra berkomitmen untuk menjunjung transparansi terhadap informasi baik dari aturan, pedoman, panduan, pemberitahuan, dan instruksi dalam hal penggunaan layanan pada Platform Hijra. Apabila Terdapat perubahan dalam syarat dan ketentuan atau perubahan dalam ketentuan Nasabah secara umum, Hijra akan dengan segera memberikan pemberitahuan melalui Surat Elektronik (e-mail) atau melalui media lainnya yang dikelola oleh Hijra. Nasabah sangat dihimbau dan dianjurkan untuk membaca apabila terjadinya perubahan dalam Syarat dan Ketentuan. Segala Tindakan yang dilakukan oleh Nasabah akan selalu dianggap sebagai tindakan yang telah menyetujui serta tunduk patuh terhadap setiap dan seluruh Syarat dan Ketentuan ini.

  1. DEFINISI
    1. Aplikasi adalah salah satu Platform Hijra berupa aplikasi yang diunduh dan terpasang pada perangkat smartphone Nasabah.
    2. Data Biometrik adalah data yang mengacu pada sidik jari (Fingerprint) dan/atau pengenalan wajah (Face Recognition) dan/atau identitas wajah (Face ID).
    3. Data Pribadi adalah setiap keterangan yang benar dan nyata yang melekat dan/atau dapat diidentifikasi, tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya, baik langsung maupun tidak langsung, pada masing-masing individu yang diserahkan dan dimanfaatkan oleh Hijra untuk menyediakan Layanan kepada Nasabah.
    4. Hijra adalah PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Hijra Alami sebagai Penyelenggara Layanan Perbankan.
    5. Kebijakan Cookie adalah Ketentuan mengenai file data yang ditulis kedalam ruang penyimpanan perangkat user/Nasabah internet yang dilakukan oleh web server agar dapat mengidentifikasi Nasabah dan dapat segera dikenali oleh halaman web.
    6. Kebijakan Privasi adalah Ketentuan mengenai penggunaan data dan/atau akses yang bersifat pribadi.
    7. Kekayaan Intelektual adalah hasil pemikiran yang dapat menghasilkan suatu produk, jasa, atau proses yang berguna, yang dalam hal ini dimiliki dan untuk kepentingan Hijra.
    8. Layanan adalah fasilitas perbankan elektronik dan/atau non-elektronik yang disediakan oleh Hijra dan Pihak Ketiga lain yang bekerjasama dengan Hijra dengan tetap tunduk & patuh dengan ketentuan Hijra dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada pembukaan Rekening Nasabah, produk, dan fasilitas lainnya.
    9. Nasabah adalah perseorangan atau badan usaha yang menggunakan atau menerima fasilitas pada Platform milik Hijra, baik dalam bentuk produk maupun jasa.
    10. Platform adalah serangkaian perangkat dan prosedur elektronik yang berfungsi mempersiapkan, mengumpulkan, mengolah, menganalisis, menyimpan, menampilkan, mengumumkan, mengirimkan, dan/atau menyebarkan informasi elektronik melalui media website dan/atau aplikasi mobile yang disediakan Hijra kepada Nasabah untuk dapat mengunjungi dan mengakses layanan.
    11. Rekening adalah akun yang dibuka secara mandiri oleh Nasabah pada Layanan Hijra sebagai wadah penempatan dana milik Nasabah dan dapat digunakan untuk melakukan transaksi keuangan oleh Nasabah berdasarkan ketentuan Hijra.

  2. KETENTUAN UMUM
    1. Hijra akan selalu memberikan informasi mengenai produk/layanan Hijra, termasuk apabila terdapat perubahan dalam Syarat dan Ketentuan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
    2. Seluruh instruksi perbankan yang diberikan kepada Hijra akan dilakukan secara online atau berasal dari Platform.
    3. Nasabah akan diminta untuk melakukan otorisasi atas instruksi yang Nasabah berikan dengan menggunakan berbagai jenis informasi keamanan (misalnya PIN, nama Nasabah, kata sandi, token). Nasabah bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan dan kerahasiaan segala jenis informasi keamanan yang digunakan dalam bertransaksi. Pastikan Nasabah tidak memberitahukan informasi keamanan kepada orang lain.
    4. Hijra hanya menjalankan instruksi Nasabah setelah Nasabah melakukan otorisasi.
    5. Nasabah memahami dan menyetujui metode pengiriman informasi secara elektronik yang digunakan untuk mengirimkan Data Pribadi dan segala risikonya. Nasabah menyatakan telah menyetujui untuk membebaskan Hijra dari segala risiko kerugian yang ditimbulkan terkait pengiriman informasi secara elektronik.
    6. Nasabah diharapkan membaca seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini dan/atau ketentuan lain pada Platform Hijra sebelum Nasabah memutuskan untuk mengajukan permohonan pemberian Layanan. Dengan mengajukan permohonan pemberian Layanan, Nasabah dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui sepenuhnya seluruh Syarat dan Ketentuan pada Platfrom Hijra.
    7. Nasabah menyetujui Syarat dan Ketentuan serta aturan lain yang terpublikasi pada Platform Hijra.

  3. KETENTUAN DATA PRIBADI
    1. Berdasarkan persyaratan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nasabah diminta untuk memberikan Data Pribadi saat melakukan permohonan pemberian Layanan.
    2. Pastikan informasi Data Pribadi yang anda berikan adalah informasi yang benar dan akurat. Apabila terdapat perubahan, harap informasikan kepada Hijra.
    3. Nasabah diwajibkan untuk memberitahukan dan menyampaikan perubahan Data kepada Hijra. Perubahan hanya berlaku apabila diterima dan/atau disetujui oleh Hijra. Apabila Hijra tidak menerima informasi apapun mengenai perubahan Data, maka Hijra akan menggunakan Data Nasabah yang tercatat dalam sistem Hijra.
    4. Hijra menjaga kerahasiaan dan keamanan informasi yang Nasabah berikan. Informasi Data Pribadi yang Nasabah berikan akan Hijra gunakan sesuai ketentuan yang berlaku. Keterangan lebih lanjut dapat dilihat secara pada laman Kebijakan Privasi dan Kebijakan Cookie.

  4. TINDAKAN YANG DILARANG
    1. Nasabah dilarang mengakses, mengumpulkan, dan/atau mengunduh data/materi apapun dari Platform dengan/tanpa menggunakan sarana program otomatis untuk kegiatan ataupun tujuan apapun yang melanggar Syariah dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    2. Nasabah dilarang mengunggah, mempublikasikan, mengirim email dan menyediakan iklan, promosi, junk mail, spam, dan/atau bentuk lainnya untuk kepentingan yang bersifat komersial ataupun nonkomersial kepada Platform Hijra, Nasabah Platform Hijra lainnya, dan/atau pihak lain yang memiliki kepentingan khusus dengan Hijra.
    3. Nasabah dilarang melakukan tindakan-tindakan lain apapun yang berdampak buruk bagi Platform dan fasilitas Hijra lainnya tanpa perlu pembuktian lebih lanjut.

  5. SYARAT DAN TATA CARA PENDAFTARAN
    1. Sejumlah persyaratan harus dipenuhi agar dapat mendaftar pada Hijra:
      1. Berusia 17 tahun atau lebih; dan
      2. Memiliki wewenang untuk mengambil tindakan hukum menandatangani perjanjian mengikat dengan Hijra dan tidak dilarang untuk melakukannya berdasarkan hukum yang berlaku; dan
      3. Warga Negara Indonesia.
    2. Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui Platform berupa Aplikasi Hijra yang dapat diunduh melalui Google Play Store (Android). Dengan demikian (calon) Nasabah harus memiliki perangkat telepon genggam pintar (Smartphone) dengan spesifikasi minimum yang dipersyaratkan Hijra dan memiliki nomor ponsel Indonesia yang valid dan aktif agar dapat menerima pesan yang dikirim oleh Hijra.
    3. Sebagai bagian dari proses pendaftaran, informasi nomor dan/atau bentuk foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) harus diunggah dan diajukan pada Hijra dengan menggunakan kamera smartphone dengan Aplikasi Hijra. Namun untuk informasi NPWP dapat dikirimkan kemudian setelah Nasabah menyelesaikan proses pendaftaran. Jika informasi NPWP tidak diajukan pada Hijra selama proses pendaftaran, informasi tersebut wajib diberikan kepada Hijra dengan mengubah profil Nasabah pada Aplikasi Hijra dalam waktu 14 (empat belas) hari kalender setelah pendaftaran disetujui oleh Hijra.
    4. Nasabah wajib memberikan alamat e-mail aktif miliknya sendiri yang memiliki kapasitas memadai untuk menerima pesan yang dikirimkan oleh Hijra. Keabsahan, kepemilikan, aktivitas, dan kapasitas alamat e-mail tersebut adalah sepenuhnya merupakan tanggung jawab Nasabah.
    5. Rekening Nasabah akan dibuka oleh Hijra setelah proses pendaftaran telah diselesaikan namun dengan status tidak aktif. Rekening Nasabah akan memiliki status aktif setelah Hijra menyelesaikan proses verifikasi sesuai dengan ketentuan Hijra dan hukum serta perundang-undangan yang berlaku. Seluruh kegiatan transaksi pada Rekening Nasabah hanya dapat dilakukan apabila Rekening Nasabah memiliki status aktif.
    6. Jika permohonan pembukaan Rekening Nasabah ditolak setelah proses verifikasi oleh Hijra, Rekening Nasabah akan ditutup secara otomatis. Apabila terdapat sejumlah dana dalam Rekening Nasabah, Hijra akan mengembalikan seluruh dana tersebut ke rekening bank lain yang ditentukan oleh Nasabah. Hijra akan menghubungi Nasabah melalui email dan/atau telepon untuk memperoleh informasi rekening tersebut.
    7. Hijra dapat sewaktu-waktu menambah, mengurangi, dan/atau mengubah Biaya Layanan yang dikenakan kepada Nasabah dengan ketentuan Hijra.
    8. Nasabah setuju untuk melepaskan Hijra dari seluruh kerugian, tanggung jawab, tuntutan, dan biaya (termasuk biaya adanya gugatan hukum) yang dapat muncul terkait dengan eksekusi instruksi Nasabah, kecuali Nasabah dapat membuktikan lain dan/atau transaksi tersebut dieksekusi karena kesalahan Hijra.
    9. Pendebitan dan pengkreditan Rekening Nasabah dilakukan dengan penyetoran/penarikan tunai, transfer dana masuk/keluar, transaksi Layanan, atau dengan cara serupa lainnya yang disediakan oleh Hijra, yang akan dieksekusi berdasarkan instruksi Nasabah.
    10. Penutupan Rekening Nasabah dapat dilaksanakan oleh Nasabah dengan menghubungi Layanan Nasabah (Contact Center).
    11. Nasabah setuju bahwa Hijra berhak untuk menutup, memblokir, atau membekukan Rekening dan/atau layanan/fasilitas perbankan Nasabah di Hijra, sekaligus membebankan biaya administrasi penutupan Rekening dan biaya-biaya lain yang berlaku pada Hijra, antara lain jika:
      1. Salah satu rekening yang dimiliki Nasabah diduga telah disalahgunakan, meliputi tetapi tidak terbatas pada mengakomodasi dan/atau melakukan tindak kriminal dan/atau telah atau akan terjadi penipuan yang terkait dengan Rekening dan/atau layanan/fasilitas perbankan Nasabah termasuk yang menimbulkan kerugian bagi masyarakat dan pihak lain, dan/atau Hijra;
      2. Nasabah memberikan data/informasi yang dianggap mencurigakan oleh Hijra dan/atau memberikan data/informasi palsu/tidak valid/tidak lengkap, dan/atau tidak bersedia memberikan data/informasi apapun yang diminta oleh Hijra sesuai dengan hukum dan perundangan yang berlaku. Nasabah terkena sanksi screening berdasarkan peraturan yang berlaku di Bank dan/ atau sanksi screening pada negara penerima;
      3. Profil data Nasabah identik dengan Daftar Teroris dan Terduga Teroris (DTTOT) dan Daftar proliferasi senjata pemusnah massal; dan
      4. Terdapat permintaan tertulis dari instansi Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Kantor Pajak, atau lembaga berwenang lainnya sesuai dengan hukum dan perundangan yang berlaku atau untuk memenuhi kewajiban/utang yang belum diselesaikan oleh Nasabah kepada Hijra.
    12. Jika Rekening Nasabah akan ditutup oleh karena alasan di atas, Nasabah diwajibkan untuk menarik saldo yang tersisa, atau mentransfer dana tersebut ke rekening di bank lain sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku di Hijra. Hijra berhak untuk tidak menyampaikan alasan penolakan, kecuali diatur lain oleh peraturan perundang-undangan.
    13. Jika Nasabah mengalami salah satu kondisi berikut:
      1. meninggal dunia;
      2. dinyatakan pailit;
      3. gagal bayar atau wanprestasi;
      4. di bawah perwalian karena alasan tertentu; atau
      5. tidak memiliki hak untuk mengatur, mengelola, atau memiliki kekayaan;
      maka Rekening Nasabah hanya dapat ditutup/dicairkan dan saldo yang tersisa akan dibayarkan kepada pihak yang ditunjuk/pewaris/pengganti hak yang sah sesuai dengan hukum dan perundangan yang berlaku serta persyaratan yang ditetapkan oleh Hijra. Hijra dengan ini berhak memeriksa kelengkapan serta keabsahan dokumen yang diserahkan.
    14. Apabila terjadi perselisihan antara Nasabah dengan pihak yang ditunjuk atau antara para pihak yang mengaku ahli waris Nasabah, maka Hijra berhak untuk tidak melakukan pembayaran kepada siapapun sampai adanya penyelesaian antara pihak yang terkait atau sesuai keputusan pengadilan yang telah berkekuatan tetap.
    15. Platform Hijra, Rekening Nasabah, dan Layanan Hijra lainnya hanya dapat digunakan oleh Nasabah sendiri dan tidak dapat dipindahtangankan atau dialihkan dalam bentuk apapun dan dengan cara apapun kepada pihak lain.

  6. LAYANAN HIJRA
    Hijra menyediakan dan memberikan Layanan kepada Nasabah dengan berdasarkan kebutuhan Nasabah dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku di Indonesia. Hijra berhak untuk menambahkan, mengurangi, mengubah, membatalkan dan atau menarik kembali Layanan yang telah dan atau akan diberikan kepada Nasabah berdasarkan pertimbangan Hijra. Layanan Hijra akan terus dikembangkan dari waktu ke waktu, termasuk namun tidak terbatas pada:
    1. Pendebitan dan Pengkreditan
      1. Pendebitan dan Pengkreditan Rekening Nasabah dilakukan secara tunai atau dengan pemindahbukuan atau dengan cara lain yang disetujui oleh Hijra berdasarkan instruksi Nasabah sesuai dengan kesepakatan Nasabah dengan Hijra pada saat pembukaan Layanan dan tunduk pada prosedur Hijra.
      2. Nasabah tidak diperkenankan melakukan penarikan dana dari Rekening melampaui jumlah saldo kredit Rekening kecuali untuk fasilitas tertentu yang diberikan Hijra.
      3. Hijra hanya melayani pembayaran, pemindahbukuan atau transfer dari rekening Nasabah sesuai instruksi nasabah dengan ketentuan Rekening Nasabah dalam keadaan aktif dan tidak dalam keadaan blokir, pasif/dormant dan lainnya serta saldo mencukupi.
    2. Pemindahbukuan atau Transfer
      1. Instruksi permohonan pengiriman uang dinyatakan diterima apabila telah divalidasi Hijra.
      2. Nasabah bertanggung jawab penuh atas keaslian, keabsahan, kelengkapan pengisian dan tanda tangan pada instruksi Pemindahbukuan atau Transfer yang diberikan kepada Hijra.
      3. Hijra tidak bertanggung jawab atas ketidaklengkapan, kesalahan, atau ketidak- otentikan pada saat pengisian dokumen atau pada saat pemberian instruksi oleh Nasabah kepada Hijra;
      4. Pengiriman uang akan dilaksanakan setelah Hijra melakukan pemeriksaan, termasuk kecukupan dana serta telah terpenuhinya ketentuan Hijra.
      5. Nasabah memberikan kuasa dan hak kepada Hijra untuk melakukan koreksi termasuk mendebet kembali Rekening Nasabah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu apabila terjadi kesalahan pencatatan atau kesalahan administrasi oleh Hijra atau pihak lain.
      6. Nasabah memberikan kuasa dan hak kepada Hijra untuk mendebet Rekening Nasabah untuk pembayaran semua seluruh jenis kewajiban Nasabah terkait dengan kegiatan transfer atau pengiriman dana. Kuasa ini berlaku secara terus menerus dan tidak dapat ditarik kembali serta tidak akan berakhir oleh sebab apapun juga, termasuk namun tidak terbatas pada sebagaimana yang dimaksud pada pasal 1813 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata selama Nasabah masih memiliki kewajiban kepada Hijra.
    3. Laporan Keuangan
      1. Laporan Keuangan diterima oleh Nasabah sesuai yang telah ditentukan oleh pihak Hijra, untuk transaksi-transaksi yang dilakukan pada awal hingga akhir bulan sebelumnya.
      2. Laporan Keuangan Nasabah dapat diakses melalui Aplikasi Hijra dan/atau dikirimkan ke e-mail Nasabah.
      3. Hijra tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang timbul dari penggunaan Laporan Keuangan setelah diterima oleh Nasabah.
    4. Notifikasi Transaksi
      1. Notifikasi Transaksi diberikan sesuai mekanisme dan batasan nominal transaksi yang ditentukan oleh Hijra.
      2. Nasabah dapat menentukan jenis Notifikasi Transaksi yang diinginkan, diantaranya:
        1. Pengiriman melalui SMS; dan/atau
        2. push notification; dan/atau
        3. e-mail; dan/atau
        4. media lainnya dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Hijra.
      3. Nasabah mengetahui dan setuju bahwa penghentian sebagian dan/atau seluruh Notifikasi Transaksi yang dipilih Nasabah dan diatur melalui Aplikasi Hijra dan/atau smartphone Nasabah, akan menghentikan sebagian dan/atau seluruh Notifikasi Transaksi yang terjadi pada Rekening Nasabah, sehingga transaksi yang terjadi pada Rekening nasabah tidak terinformasikan kepada Nasabah

  7. AKAD YANG HIJRA GUNAKAN
    1. Hijra menyediakan dan memberikan produk berupa Rekening yang sesuai kebutuhan Nasabah dengan tetap memperhatikan ketentuan syariah yang diterbitkan oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Rekening yang Hijra sediakan akan selalu disesuaikan dengan akad-akad syariah, termasuk namun tidak terbatas pada:
      1. Wadiah Yad Dhamanah
        Akad Wadiah adalah akad penitipan dana/uang milik dan oleh Nasabah kepada Hijra. Nasabah berhak untuk mengambil dan Hijra menjamin untuk mengembalikan dana tersebut secara utuh jika sewaktu-waktu diminta.
        Prinsip Wadiah yang digunakan adalah Wadiah Yad Dhamanah dimana Hijra dapat memanfaatkan/menggunakan titipan dana/uang tersebut dengan seizin Nasabah dan menjamin untuk mengembalikan titipan dana/uang tersebut secara utuh setiap saat Nasabah menghendakinya.
    2. Dengan mengajukan pembukaan Rekening pada Platform, Nasabah dianggap telah mengetahui dan menyetujui Syarat dan Ketentuan serta memberikan izin kepada Hijra untuk memanfaatkan dana/uang serta Data Pribadi milik Nasabah dengan tetap bertanggung jawab terhadap risiko yang timbul atas pemanfaatan dana/uang serta Data Pribadi milik Nasabah tersebut.

  8. HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL
    1. Paten, hak cipta, rahasia dagang, merek dagang, merek layanan, grafik, gambar dan logo dan seluruh hak kekayaan intelektual lainnya yang ada di masa sekarang dan di masa depan milik Hijra, termasuk peningkatan, pengembangan, ide, konsep, kecakapan teknik atau teknik sehubungan dengan Platform, fungsi, sistem, dan aplikasi merupakan Kekayaan Intelektual milik Hijra yang telah berlisensi dan dilindungi oleh Hijra serta pihak lainnya yang terkait.
    2. Nasabah hanya diberikan izin terbatas sehubungan dengan Kekayaan Intelektual milik Hijra untuk mengunduh dan/atau mencetak salinan dari bagian manapun pada konten Platform dengan ketentuan bahwa Nasabah senantiasa menjaga seluruh hak cipta, menggunakannya untuk kebaikan sesuai syariah, dan memberitahukan atas kepemilikan Kekayaan Intelektual tersebut.
    3. Tidak ada bagian dari Kekayaan Intelektual yang dapat diproduksi ulang, didistribusikan, diterbitkan, dimodifikasi, ditampilkan, disiarkan, dipertautkan (hyperlinked) atau ditransmisikan dengan cara apa pun atau disimpan dalam sistem pencarian informasi tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Hijra. Nasabah tidak dapat merekayasa kembali atau mencoba mengekstraksi kode sumber perangkat lunak yang diberikan kepada Nasabah oleh Hijra sehubungan dengan Platform tanpa izin tertulis sebelumnya dari Hijra.
    4. Platform dapat mencakup perangkat lunak yang dilisensikan oleh pihak ketiga (“Pemberi Lisensi Pihak Ketiga”). Nasabah tidak dapat menggunakan Layanan Digital dengan cara yang melanggar hak-hak Pemberi Lisensi Pihak Ketiga dengan cara apa pun. Nasabah akan bertanggung jawab jika penggunaan Platform oleh Nasabah melanggar hak-hak Pemberi Lisensi Pihak Ketiga.
    5. Nasabah dilarang menggunakan izin terbatas tersebut untuk kepentingan lain yang melanggar Syariah dan/atau ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

  9. KEADAAN MEMAKSA/KEADAAN DI LUAR KENDALI (FORCE MAJEURE)
    1. Hijra tidak bertanggung jawab atas putusnya kinerja sistem yang diakibatkan dari adanya hal-hal di luar kendali Hijra, seperti kecelakaan yang tidak dapat dihindari, gempa bumi, banjir, tanah longsor, letusan gunung berapi, epidemi, pandemi, kebakaran, perang, huru-hara, revolusi, kekacauan yang disebabkan oleh keadaan ekonomi, politik, sosial, pemberontakan, perubahan pemerintah secara inkonstitusional, perubahan peraturan perundang-undangan dan perubahan kebijakan pemerintah di bidang ekonomi dan moneter yang secara langsung mempengaruhi Hijra, masalah utilitas publik (termasuk listrik, telekomunikasi atau kegagalan jaringan internet) terlepas dari kemungkinan bahwa situasi-situasi itu dapat diperkirakan.
    2. Hijra akan melakukan semua hal yang dimungkinkan untuk mengatasi putusnya kinerja sistem dan meminimalkan akibat dari Force Majeure tanpa mengabaikan hak-hak masing-masing pihak yang terdapat dalam syarat dan ketentuan ini dalam bentuk apapun.

  10. KETERPISAHAN
    Apabila salah satu atau sebagian dari Syarat dan Ketentuan ini dinyatakan tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan berdasarkan undang-undang atau peraturan hukum lainnya yang terkait, maka bagian tersebut dianggap bukan merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan ini dan tidak akan berpengaruh terhadap bagian lain dari Syarat dan Ketentuan ini. Perubahan hanya akan dilakukan terkait Syarat dan Ketentuan yang terjadi pada hal demikian.

  11. GANTI RUGI
    Nasabah menyetujui dan mengakui untuk membebaskan Hijra, afiliasinya, pemegang saham, direktur, komisaris, karyawan, agen, vendor atas segala tuntutan dan tanggung jawab serta permintaan / pernyataan atas kerugian secara langsung atau tidak langsung yang timbul dari:
    1. Penggunaan Platform, konten Platform, Layanan, baik dari pihak Hijra maupun pihak lain yang berkaitan dengan Hijra.
    2. Jaringan koneksi Nasabah ke Platform.
    3. Pelanggaran Nasabah terhadap hak orang atau entitas lain.
    4. Tindakan pihak manapun yang dapat mengakses dan/atau menggunakan Platform, konten Platform, Layanan Hijra ataupun pihak lain yang terkait dengan menggunakan Nama Nasabah dan/atau kata sandi untuk masuk ke dalam Platform Hijra dan/atau pihak lain yang terkait.
    5. Pelanggaran Nasabah terhadap Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan Hijra.
    6. Pelanggaran Nasabah terhadap ketentuan syariah dan ketentuan perundang-undangan terkait yang berlaku.

  12. DOKUMEN ATAU KETENTUAN LAIN YANG BERLAKU
    Kebijakan Privasi, Kebijakan Cookie, serta Perjanjian Pokok dan/atau Akad merupakan Dokumen/Ketentuan terperinci lain yang juga berlaku terhadap penggunaan Platform dan/atau Layanan Hijra. Jika terdapat pertentangan terhadap Syarat dan Ketentuan ini, maka yang berlaku adalah Dokumen/Ketentuan lain tersebut dalam kaitannya dengan aspek-aspek khusus yang melekat di dalamnya.

  13. PERUBAHAN DAN PERBAIKAN KESALAHAN
    Apabila terdapat kesalahan pengetikan kata, susunan kata, tata bahasa dan/atau dokumen lain yang dilakukan oleh Hijra maka disepakati akan diperbaiki oleh Hijra tanpa menimbulkan kewajiban dan/atau pertanggungjawaban secara hukum dan/atau finansial; Hijra berhak mengubah Syarat dan Ketentuan ini tanpa persetujuan Nasabah sebelumnya dan dengan segera memperbaruinya pada Platfom. Nasabah dianggap telah memahami serta menyetujui terkait perubahan tersebut dan dihimbau untuk memeriksa laman ini jika sewaktu-waktu terjadi perubahan.

  14. JAMINAN
    1. Nasabah yang menempatkan, memiliki dan menyimpan saldo pada Rekening Nasabah di Platform Hijra dijamin sesuai ketentuan dari Lembaga Penjaminan Simpanan (“LPS”).
    2. Saldo Nasabah yang ditempatkan, dimiliki dan disimpan pada Rekening Nasabah di Platform Hijra dan melampaui ketentuan yang dijamin oleh LPS, atau tidak memenuhi persyaratan lainnya yang ditentukan agar dapat diterapkan untuk program LPS sesuai dengan Peraturan LPS dan/atau peraturan saat ini atau di masa mendatang yang relevan, seluruh risiko yang muncul sepenuhnya menjadi tanggung jawab Nasabah.

  15. HUKUM YANG BERLAKU DAN YURISDIKSI
    1. Seluruh Syarat dan Ketentuan serta ketentuan lain yang ditetapkan oleh Hijra ditafsirkan dan diatur berdasarkan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.
    2. Apabila terjadi sengketa atau tindakan hukum lain yang timbul kaitannya dengan Hijra, maka akan diselesaikan dalam lingkup yurisdiksi non-eksklusif dari Pengadilan Agama Jakarta, tanpa mengurangi hak Hijra untuk menentukan dan mengajukan penyelesaian secara litigasi ataupun non-litigasi lain berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku.
    3. Nasabah dan Hijra sepakat untuk mengesampingkan ketentuan dalam Pasal 1266 Hukum Perdata Indonesia.
    4. Syarat dan Ketentuan ini telah dan akan selalu disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.

  16. LAYANAN NASABAH HIJRA
    Jl Ulujami Raya No 35B Pesanggrahan Jakarta Selatanl
    Instagram: ​@ikuthijra
    Atau kunjungi laman FAQ Hijra untuk informasi lebih lanjut.

Versi 1.0
Perubahan Terakhir: 15 Oktober 2021