Ada Transfer Uang dari Rekening yang Nggak Dikenal? Harap Waspada & Lakukan Cara Ini!

Chika

10 May 2024

< 1 Min Read

Di era digital seperti ini, terkadang ada saja motif modus penipuan yang beragam. Seperti salah satunya tiba-tiba mendapatkan transfer uang dari rekening yang nggak dikenal.

Hmm.. Kalau kamu mendapatkan hal yang serupa, alias tiba-tiba rekening kamu menerima uang dari pihak yang nggak dikenal, Teman Hijra harap tetap waspada & jangan panik, ya. Kamu bisa ikuti tips berikut ini:

Step 1: Silakan hubungi CS (Customer Service) dari pihak bank yang mengirim dana tersebut. Pastikan sebelum menghubungi, nomor CS yang kamu tuju sudah benar / kanal resmi.

Step 2: Jika sudah terhubung, lakukan konfirmasi ke pihak bank tersebut & ceritakan kronologinya serta kasih/beri bukti-bukti kepada tim CS yang bersangkutan.

Step 3: Pastikan kamu tetap tenang & ikuti arahan dari tim CS yang akan membantu permasalahanmu.

Sebagai informasi, untuk Customer Service Hijra Bank bisa melalui Live Chat di Hijra Bank app. Teman Hijra juga bisa DM via Instagram @ikuthijra atau X (Twitter) @SahabatHijra, ya!  

Yuk, sama-sama cegah modus penipuan dengan lebih waspada, teliti, dan hati-hati. Jika mendapatkan hal yang mencurigakan terkait Hijra Bank, jangan sungkan untuk lapor ke CS Hijra Bank.

Artikel Terkait

Tags