Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan Hijra Bank

Chika

21 Mar 2024

2 Min Read

Di era digital saat ini, banyak sekali pihak yang tidak bertanggung jawab alias modus penipuan yang berkedok Telepon, SMS, Telegram Chat, E-mail, dan akun media sosial palsu yang mengatasnamakan Hijra Bank namun bukan dari saluran resmi, yang mengiming-imingi bonus/hadiah. 

Untuk itu, Teman Hijra diwajibkan untuk selalu waspada & cek kebenarannya ke akun resmi Hijra Bank jika mencurigai terkait modus penipuan tersebut.

Ingat, Hijra Bank juga tidak pernah menawarkan produk pinjaman instan tanpa agunan dan harap berhati-hati jika ada pihak yang meminta uang di awal untuk jaminan, jangan pernah & segera tinggalkan! Karena Hijra Bank tidak pernah meminta hal tersebut apalagi meminta sembarangan foto selfie dengan identitas diri atau meminta mengunggah foto selfie dengan memegang kartu identitas seperti KTP, SIM, NPWP di platform sosial media (Facebook, Instagram, X, TikTok, WhatsApp, Telegram), maupun website dan aplikasi yang tidak kamu kenal.

Seperti akun-akun modus penipuan yang mengatasnamakan Hijra Bank di bawah ini yang padahal tidak sama sekali terafiliasi dengan Hijra Bank, mohon untuk selalu hati-hati agar terhindar dari modus tersebut.

Tips Agar Kamu Terhindar dari Modus Penipuan yang Mengatasnamakan Hijra Bank:

  • Berani bilang “TIDAK” setiap penawaran yang diberikan.
  • Cermati dengan baik apabila ada iklan di internet yang mengatasnamakan Hijra Bank, pastikan iklan di internet tersebut hanya berasal dari official akun Hijra Bank (Facebook: Hijra ID, Instagram: @ikuthijra, Website: https://hijra.id/) Jika iklan mengarahkanmu ke halaman yang bukan milik Hijra Bank, segera tinggalkan!
  • Jangan serahkan data penting seperti KTP, NPWP, Foto Selfie dengan KTP, Nama Ibu Kandung & Nomor Handphone ke pihak yang mencurigakan. Ingat, pihak Hijra Bank pun nggak akan pernah minta untuk memberikan data yang bersifat rahasia.

Block & Capture jika menerima pesan ataupun telepon dari orang yang nggak dikenal, apalagi mengaku sebagai agent Hijra Bank yang menawarkan bonus/pinjaman, fix ini penipuan!

Berikut ini kanal resmi Hijra Bank & jangan sungkan untuk kontak kami melalui:

Dan kamu juga bisa hubungi Customer Service Hijra Bank melalui Live Chat di Hijra Bank app.

Ingat, jika ada yang menghubungimu bukan salah satu akun resmi Hijra Bank, jangan mudah percaya. Pastikan selalu cek keaslian akun sebelum menanggapinya & jangan ragu untuk hubungi Hijra Bank, ya!

Artikel Terkait

Tags