Hijra ellipse ornament Hijra ornament Hijra dot ornament

Ringkasan dan Informasi Produk

Nama Produk

Nama Produk

Hijra Mobile Banking adalah sistem layanan sebagaimana dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan Layanan Perbankan Elektronik (Elektronik Channel).

Nama Penerbit

Nama Penerbit

PT BPRS Hijra Alami (“Bank Hijra”)

Jenis

Jenis

Mobile Banking / Layanan perbankan pada perangkat Android dan iOS

Data Ringkas

Data Ringkas

Layanan perbankan untuk nasabah perorangan Bank Hijra yang dapat diakses melalui perangkat yang berbasis Android dan iOS.

Layanan tersedia:

Deskripsi Rincian

1. Jenis layanan

  1. Sistem layanan dari Bank Hijra untuk melakukan sejumlah transaksi yang dapat diakses langsung oleh konsumen yang telah mendaftar dan terverifikasi menjadi nasabah Bank Hijra pada aplikasi Hijra.
  2. Layanan bersifat opsional bagi nasabah.

2. Target Nasabah

Individu Perorangan

3. Jenis Produk Terkait Layanan

  1. Tabungan individu dengan akad Wadiah.
  2. Layanan Pembayaran Tagihan.

4. Fasilitas Transaksi

  1. Informasi Rekening
    1. Saldo
    2. Riwayat Transaksi
  2. Pembayaran tagiha
  3. Transfer antar rekening Bank Hijr
  4. Transfer online ke rekening bank lain
  5. Fitur lainnya
    1. Ganti PIN
    2. Ganti passwor
    3. Ganti Bahasa
    4. Informasi jadwal sholat
    5. Informasi arah kiblat
    6. Alquran
    7. Konten Inspirasi Islam
Manfaat

Manfaat

Akses Layanan Perbankan 24 Jam

Hijra Mobile Banking memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan seperti transfer dana, pembayaran tagihan, cek saldo dan mutasi rekening 24 jam melalui perangkat berbasis Android dan iOS.

Real Time Online

Transaksi melalui Hijra Mobile Banking bersifat realtime online, sehingga seluruh transaksi langsung tercatat pada sistem Bank pada waktu yang bersamaan.

Kemudahan Pembayaran Tagihan

Memudahkan nasabah untuk melakukan pembayaran tagihan nasabah, seperti tagihan telepon, listrik, air dan lainnya.

Transaksi lebih Ekonomis

Nasabah dapat melakukan transaksi melalui Hijra Mobile Banking menggunakan jalur internet 3G/ 4G/ 5G/ Wifi.

Risiko

Risiko

  • Perangkat Android dan/atau iOS sebagai alat utama untuk transaksi. Jika perangkat hilang atau rusak, nasabah harus melaporkan ke Customer Service Hijra untuk dilakukan pemblokiran.
  • Risiko operasional berupa layanan tidak dapat diakses.
  • Risiko yang berkaitan dengan keamanan transaksi di E-Channels khususnya terkait informasi User ID, password dan/atau Mobile Personal Identification Number (MPIN) yang digunakan dalam layanan ini.
Edukasi Keamanan Bertransaksi

Edukasi Keamanan Bertransaksi

  1. Jangan pernah memberikan Account Password, Kode OTP/PIN Anda kepada siapapun. Pihak Bank Hijra tidak akan pernah meminta Anda untuk memberikan informasi tersebut.
  2. Hindari membuat Password & PIN yang berisi nama, tanggal lahir, nomor berurut, atau apapun yang mudah ditebak oleh orang lain. Kami sarankan untuk ubah Password & PIN secara berkala di menu “Profile” di Aplikasi Hijra.
  3. Segera verifikasi email yang sudah terdaftar Hijra Mobile Banking, untuk memudahkan komunikasi terkait email di kemudian hari.
  4. Aktifkan set limit password pada fitur “Keamanan Transfer” untuk penjagaan ekstra pada transaksi kamu.Jika jumlah transfer melebihi limit yang telah diset, Hijra Mobile Banking akan mewajibkan untuk memasukkan password sebagai satu-satunya pilihan verifikasi transaksi.
  5. Selalu cek berkala daftar transaksimu dan jangan ragu untuk menghubungi Bank Hijra apabila menemukan ketidaksesuaian.

Laporkan segala bentuk kecurigaan melalui Sahabat Hijra via Live Chat di Hijra App.

Biaya

Biaya

  • Tidak ada biaya administrasi tambahan.
  • Biaya umum terkait produk sebagai berikut:
Deskripsi Rincian

1. Cek saldo

Tidak dikenakan biaya

2. Transfer antar rekening Bank Hijra

Tidak dikenakan biaya

3. Transfer Online ke rekening Bank Lain

Rp. 6.500

4. Cek Mutasi Rekening

Tidak dikenakan biaya

  • Biaya akses mengikuti biaya yang ditentukan masing-masing provider nomor handphone nasaba
Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan

  • Memiliki rekening Bank Hijra
  • Melakukan registrasi via aplikasi mobile banking Bank Hijra.
Informasi Tambahan dan Pengaduan Nasabah

Informasi Tambahan dan Pengaduan Nasabah

  • Limit Transaksi harian:
Jenis Transaksi Limit per transaksi Limit per hari

Transfer antar Bank

Rp 25.000.000

Rp 25.000.000

Transfer antar rekening Bank Hijra

Rp 50.000.000

Tidak ada maksimal

  • Nasabah dapat mengajukan pengaduan melalui:

    Telepon: 1500317, tersedia setiap hari pukul 08:00 - 22:00 WIB

    Email: halo@hijra.id, tersedia setiap hari pukul 08:00 - 22:00 WIB

    Chat: Live Chat Sahabat Hijra, tersedia setiap hari 24 jam

    Instagram: @ikuthijra, tersedia setiap hari pukul 08:00 - 22:00 WIB

    Twitter: @sahabathijra, tersedia setiap hari pukul 08:00 - 22:00 WIB

    Walk in: PT BPRS Hijra Alami.

    Ruko Pondok Indah Plaza 1

    Komplek Pertokoan Plaza Pondok Indah

    Jl. Metro Duta Sektor II Blok UA No. 7-8

    Pondok Indah, Kebayoran Lama

    Jakarta Selatan 12310

    Jam operasional Senin - Jumat pukul 09:00 - 15:00 WIB (kecuali hari libur)

Petugas kami akan menindaklanjuti pertanyaan dan/atau pengaduan tersebut sesuai hari dan jam kerja yang berlaku. Pengaduan akan ditindaklanjuti dan diselesaikan selambatnya 20 (dua puluh) Hari Kerja setelah tanggal penerimaan pengaduan dan dapat diperpanjang dengan kondisi tertentu