fitur dan produk hijra

Apa Yang Hijra Bank Bisa Lakukan Untuk Memudahkan Hidupmu?

Athariq Faisal

31 Aug 2023

5 Min Read

Hijra Bank menghadirkan layanan perbankan syariah berbasis teknologi yang bisa memudahkan hidupmu. Hanya dengan satu aplikasi di dalam genggaman tangan, kamu bisa menikmati berbagai produk dan fitur yang bisa kamu nikmati tanpa ribet. 

Bagaimana fitur-fitur dan produk-produk dari Hijra Bank bisa bantu kamu #LifeUpgrade? 

Ini fitur dan produk inovatif Hijra Bank yang mudahkan hidupmu!

Dalam era kemajuan teknologi yang terus berkembang, tantangan untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera semakin kompleks. 

Untuk itulah, Hijra Bank bertekad untuk  mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan menggunakan teknologi dan berdasarkan prinsip syariah. Visi inilah yang selama ini telah menjadi panduan utama dalam setiap produk-produk yang diluncurkan oleh Hijra. 

Untuk mewujudkan visi ini, Hijra Bank terus berupaya menghadirkan inovasi-inovasi yang tidak hanya mengikuti prinsip-prinsip syariah, tetapi juga memiliki daya saing dalam pasar yang dinamis. 

Dengan berbagai produk dan fitur yang inovatif dan mudah digunakan, Hijra berkomitmen untuk menjadi sahabat yang menemani penggunanya untuk berhijrah dan #LifeUpgrade menjadi pribadi yang lebih baik. 

Apa saja fitur dan produk dari Hijra Bank yang memudahkan hidupmu untuk menjadi lebih baik? 

Hijra Box bantu kamu atur tabungan lebih praktis

hijra box
Hijra Box memudahkan kamu untuk mengatur tujuan dan prioritas keuanganmu.

Salah satu fitur unik dari Hijra Bank adalah Hijra Box yang bisa membantu kita untuk mencapai tujuan-tujuan finansial yang kita inginkan. 

Hanya dengan satu rekening, kita bisa membuat hingga dua puluh boks yang bisa kita gunakan untuk mengalokasikan dana yang kita punya. 

Dengan fitur Hijra Box, kamu tidak hanya bisa membagi-bagi dana sesuai dengan tujuan keuanganmu, tapi juga bisa mengevaluasi seberapa jauh progres yang telah kamu buat. 

Kamu bisa menentukan target jumlah dana yang ingin kamu capai, dan nantinya di boks yang kamu buat kamu bisa melihat berapa persen yang sudah kamu kumpulkan dari target finansialmu. 

Baca juga: Cara Pisah Tabungan dalam Satu Rekening, Ternyata Gampang!

Asyik banget, ‘kan? Kamu nggak perlu lagi buat banyak rekening untuk masing-masing peruntukan seperti dana pendidikan, biaya liburan, maupun biaya belanja kebutuhan sehari-hari. 

Cukup dengan satu rekening Hijra, kamu udah bisa rencanakan beberapa tujuan finansial yang bisa kamu capai. 

Bagaimana langkah-langkah membuat Hijra Box? Tonton video ini untuk lebih jelasnya, ya!

Cara membuat Hijra Box untuk atur prioritas keuangan.

Tabungan akad wadiah: tanpa potongan dan sesuai syariah

Salah satu produk unggulan dari Hijra Bank adalah tabungan berdasarkan akad Wadiah yang sesuai syariah. 

Melalui akad ini, transaksi yang terjadi adalah transaksi penitipan, di mana nasabah menitipkan dananya kepada Hijra Bank. Melalui akad wadiah ini, bank tidak memberikan imbal hasil.

Hal ini sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Dewan Syariah Nasional (DSN) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) lewat Fatwa DSN Nomor 02/DSN-MUI/IV/2000 bahwa, untuk bank syariah yang menawarkan produk berupa tabungan wadiah, tidak ada imbalan yang disyaratkan, kecuali dalam bentuk pemberian yang bersifat sukarela dari pihak bank.

Baca juga: Mengenal Akad Wadiah, Akad yang Dipakai Hijra Bank

Selain itu, di Hijra, kamu tak perlu repot-repot membayar biaya administrasi. Kamu nggak perlu lagi resah karena saldo tabunganmu tiba-tiba terpotong gara-gara biaya admin.     

Dan yang jelas, tabungan wadiah dari Hijra Bank bebas bunga dan aman dari riba. Jadi, kamu bisa lebih tenang menyimpan uangmu di Hijra Bank.  

Yuk, daftar Hijra sekarang!

Beli rumah tanpa riba dengan PPR Hijra

Dengan meningkatnya kesadaran akan haramnya praktek-praktek keuangan yang tidak sesuai syariah, banyak konsumen Muslim yang membutuhkan produk pembiayaan pemilikan rumah yang tidak melibatkan transaksi keuangan yang mengandung bunga atau riba. 

Untuk itu, Hijra Bank hadir dengan produk Pembiayaan Pemilikan Rumah (PPR) Hijra Home berdasarkan akad murabahah. Pastinya, akad ini sesuai syariah karena tidak melibatkan riba.  

Tidak hanya sesuai dengan nilai-nilai syariah, Hijra Home juga menawarkan produk pembiayaan rumah dengan beberapa keunggulan, antara lain bebas biaya provisi, administrasi, dan biaya asuransi, serta tidak dikenakan denda keterlambatan.

Dengan Hijra Home, kamu bisa beli rumah impian untuk kamu dan keluargamu tanpa kehilangan keberkahan akibat transaksi yang tidak sesuai syariah.

Yuk, ajukan pembiayaan rumah impianmu sekarang!

Pembukuan bisnis lebih praktis dengan Hijra for Business

Bagi kamu yang punya bisnis, pasti tau banget kalo mengelola bisnis dengan efisien bukanlah tugas yang mudah, terutama dalam aspek pengelolaan keuangan yang kompleks.

Terutama bagi pemilik usaha kecil, menyusun jejak arus kas dan mengakses layanan perbankan bisa jadi sesuatu yang ribet.

Tapi, jangan khawatir. Sekarang, Hijra for Business hadir sebagai solusi simpel untuk mengatasi tantangan ini. Platform ini menawarkan kemudahan bagi mereka yang ingin mengelola keuangan bisnis dengan lebih efektif dan terorganisir.

Baca juga: Kelola Usaha Lebih Baik dengan Rekening Bisnis dari Hijra

Salah satu fitur khas dari Hijra for Business adalah keunggulannya dalam melacak pergerakan dana. 

Dengan visualisasi grafik historis, pengguna dapat dengan mudah memantau aliran masuk dan keluar uang selama periode tertentu, memberikan wawasan berharga tentang performa keuangan bisnis mereka.

grafik keuangan hijra for business
Hijra for Business dilengkapi fitur untuk menampilkan grafik pergerakan kas.

Nggak cuma itu, fitur unggulan lainnya adalah kemampuannya untuk mengekspor laporan keuangan ke dalam format Excel. 

Ini mempermudah berbagi data dengan para ahli akuntansi atau penasihat pajak, menghemat waktu dan usaha.

Hijra for Business memungkinkan kamu buat mengunduh laporan keuangan bisnismu dalam periode tertentu.

Dilengkapi dengan antarmuka yang intuitif, Hijra for Business menjadi solusi komprehensif yang sangat cocok bagi pemilik usaha kecil yang mencari cara efisien untuk mengelola keuangan bisnis mereka. 

Dengan kombinasi rekening pribadi dan bisnis dalam satu aplikasi, pengguna dapat dengan mudah merencanakan dan melacak keuangan mereka dengan lebih baik.

Jadi, tunggu apa lagi, mulai langkah #LifeUpgrade-mu dengan menjadi nasabah Hijra Bank dan dapatkan banyak manfaatnya!. Klik tombol di bawah untuk mendaftar!

Artikel Terkait

Tags