Ratusan Orang Jadi Nasabah Hijra Bank di Muslim Life Fest 2024

Hijra

9 Sep 2024

3 Min Read

Jakarta, 9 September 2024 – Ekosistem halal semakin berkembang signifikan di Indonesia. Salah satu faktor tumbuh pesatnya ekosistem halal adalah layanan keuangan syariah yang semakin diminati masyarakat Indonesia. Per Maret 2024, pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia tumbuh menjadi 7,38% dan total aset perbankan syariah tumbuh menjadi 9,71% secara tahunan pada periode yang sama dengan nilai Rp 900 triliun per kuartal I-2024.

Hijra Bank sebagai bank digital syariah modern, terpercaya, dan menghadirkan fairness berkomitmen memberikan kemudahan masyarakat dalam bertransaksi secara syariah untuk memperkuat ekosistem halal melalui digitalisasi keuangan syariah di Indonesia. Wujud dari komitmen tersebut, Hijra Bank hadirkan layanan keuangan syariah digital di Muslim Life Fest 2024.

Muslim Life Fest merupakan pameran terbesar industri gaya hidup syariah dan halal di Indonesia, mencakup semua sektor industri gaya hidup syariah dan halal serta memiliki konsep gaya hidup Islami yang terintegrasi lengkap dengan program panggung ukhuwah, seperti talkshow, bedah buku, temu penulis, presentasi produk, komunitas edukasi, kids corner, storytelling, dan masih banyak acara menarik lainnya yang diselenggarakan oleh Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) dan PT Lima Event Indonesia. Muslim Life Fest 2024 sukses dihadiri 45.000 pengunjung dan 196 merchant, selama tiga hari pelaksanaannya.

Hijra Bank berkolaborasi dengan Kaabaverse menghadirkan pengalaman melihat kisah nabi melalui virtual reality (VR) bagi ribuan pengunjung dan Hijra berkolaborasi dengan komunitas sosial bernama HiRo untuk memberangkatkan guru ngaji ibadah umroh melalui program sedekah sign up. Dengan transaksi minimal Rp 50 ribu, nasabah berkesempatan mendapatkan cashback sebesar Rp 5.000 dan dana ini disalurkan untuk memberangkatkan guru ngaji ibadah umroh. Tidak hanya itu, Hijra Bank turut berpartisipasi dalam peningkatan literasi keuangan syariah yang disampaikan oleh Group CEO of Hijra, Dima Djani dalam sesi talkshow pada Muslim Life Fest 2024.

Direktur Utama Hijra Bank Bembi Juniar mengatakan, “Hijra Bank mengapresiasi Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) dan Muslim Life Fest yang telah bersama sama Hijra Bank dan Bank Syariah lainnya dalam membangun ekosistem halal di Indonesia. Hijra Bank selama 30 Agustus – 1 September 2024 telah menghadirkan pengalaman bertransaksi syariah yang mudah, cepat, dan terpercaya. Alhamdulillah, ada ratusan nasabah yang percaya dengan mimpi-mimpi Hijra Bank dalam merevolusi keuangan syariah di Indonesia melalui teknologi’.

Hijra Bank memiliki fitur perbankan syariah yang memudahkan pengguna transaksi kebaikan. Untuk memudahkan masyarakat menabung, Hijra Bank memiliki fitur Hijra Box yang dapat memisahkan berbagai tujuan tabungan dalam satu rekening dengan akad Wadiah. Fitur Hijra Box ini tanpa biaya administrasi bulanan, tanpa minimum saldo, gratis transfer antar bank dan gratis transfer sesama pengguna Hijra Bank. Tidak hanya bisa menabung, Hijra Bank juga memiliki fitur online time deposit dengan imbal hasil hingga setara 6,35% per tahun dan sangat cocok bagi nasabah yang ingin mencapai tujuan finansialnya di masa depan. Selain itu, fitur QRIS melengkapi aplikasi Hijra Bank yang menjadi teman hijrah finansial masyarakat Indonesia menuju finansial yang barakah.

Hijra menyadari bahwa keuangan syariah hadir untuk membawa kebaikan dan kemaslahatan, untuk itu Hijra Bank terus berupaya mengembangkan produk dan layanan yang semakin menjadikan pengguna semakin nyaman untuk untuk melakukan aktivitas perbankan sesuai syariah, hal ini sejalan dengan harapan Hijra yang ingin terus memberikan kesadaran bahwa setiap orang dapat berbuat baik dan menyebarkan kebaikan serta menciptakan suatu kemaslahatan dengan dukungan aplikasi perbankan syariah yang baik.

Berdasarkan State of The Global Islamic Report 2023, industri halal Indonesia menunjukkan kenaikan posisi di peringkat ketiga dalam perkembangan ekonomi halal, naik satu peringkat dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini diperkuat dari rilis KNEKS yang menyebutkan kontribusi usaha syariah dan pembiayaan syariah terhadap Produk Domestic Bruto (PDB) nasional tahun 2022 adalah sebesar 46,02% atau setara Rp. 9.014,58 triliun. Perkembangan yang pesat ini perlu didorong dengan akselerasi digitalisasi keuangan syariah di Indonesia. Dengan kolaborasi berbagai pihak, Indonesia dapat tumbuh dan menjadi pusat industri halal di dunia.

Artikel Terkait