Hijra Bank dan DepositoBPR by Komunal Resmi Kerja Sama Perkuat Digitalisasi BPRS dan Garap 300 miliar Deposito Online

Bayu Suryo Wiranto

6 Mar 2024

2 Min Read

Jakarta, 6 Maret 2024 – Hijra Bank sebagai bank digital syariah modern, terpercaya, dan berkomitmen di Indonesia, selalu menghadirkan kemudahan masyarakat dalam bertransaksi secara syariah. Hijra Bank berkomitmen untuk melakukan percepatan digitalisasi produk perbankan syariah di Indonesia. Hijra Bank melakukan kerja sama strategis bersama DepositoBPR by Komunal merupakan platform teknologi sekaligus ecommerce deposito untuk mempermudah nasabah, khususnya generasi milenial dan Z,
untuk berinvestasi pada produk deposito secara digital.

Penandatanganan Kerja Sama bertujuan perkuat dan percepat digitalisasi produk deposito perbankan syariah ditandatangani langsung Direktur Utama Hijra Bank Bembi Juniar dan Direktur Utama DepositoBPR by Komunal Kendrick Winoto di Kantor [Hijra Bank/Komunal] Jakarta, 6 Maret 2024.

Direktur Utama Hijra Bank Bembi Juniar mengatakan, “Kerja sama dengan DepositoBPR by Komunal menjadi penegasan sekaligus percepatan digitalisasi produk perbankan syariah, khususnya produk deposito yang dapat dinikmati oleh generasi muda. Kolaborasi ini juga memberikan dampak yang positif bagi industri sekaligus menjadi inspirasi untuk mempercepat digitalisasi BPR dan BPRS di Indonesia. Hijra Bank bersama DepositoBPR by Komunal juga berkomitmen untuk mengajak anak muda mempersiapkan masa depannya dengan berinvestasi secara online pada produk Deposito Hijra Bank yang ada di platform DepositoBPR by Komunal.”

“DepositoBPR by Komunal sampai tahun 2023, kami sudah menempatkan dana sebesar Rp 5,8 triliun dengan total transaksi sebanyak 33.610 dari 90.324 nasabah pada 376 mitra BPR dan BPRS di Indonesia. Kemudahan berinvestasi pada platform kami memudahkan generasi muda untuk mempersiapkan masa depannya. Hadirnya Hijra Bank dapat memperkuat ekosistem kami dengan produk deposito syariah unggulannya sekaligus menambah preferensi deposito syariah pada platform kami. Anak muda kini tidak kesulitan lagi untuk menempatkan dananya pada instrumen investasi syariah yang terpercaya dan kredibel”, jelas Direktur Utama DepositoBPR by Komunal Kendrick Winoto.

Pengguna DepositoBPR by Komunal dapat menikmati produk deposito syariah dari Hijra Bank dengan bagi hasil yang kompetitif. Setelah kerja sama ini sepenuhnya efektif berlaku, maka layanan ini akan menjadi pilihan utama generasi muda baik generasi milenial dan Z dalam merencanakan keuangan di masa depan.

Kinerja BPR dan BPRS menunjukkan perkembangan yang positif. Berdasarkan data OJK per Januari 2024, jumlah aset BPR dan BPRS mencapai Rp 217,68 triliun dengan total DPK mencapai Rp 153,36 triliun. Penyaluran pembiayaan BPR dan BPRS per Januari 2024 juga mengalami perkembangan positif, yaitu mencapai Rp 159,74 triliun. Hal ini menunjukkan masyarakat menaruh kepercayaan yang besar dan merasakan manfaatnya dari produk-produk BPR dan BPRS.

Dengan adanya kolaborasi bersama DepositoBPR by Komunal, Hijra Bank menargetkan pengumpulan dana deposito online setidaknya Rp 300 miliar dan dapat menjangkau masyarakat, khususnya anak muda lebih luas lagi. Prospek pertumbuhan pembiayaan dan pemanfaatan produk deposito BPR dan BPRS diprediksi terus meningkat mengikuti bertambahnya jumlah kelas menengah dengan pendapatan baik dan kesadaran berinvestasi tinggi.

Artikel Terkait