mobil keluarga

10 Rekomendasi Mobil Keluarga Murah, Irit, dan Berkualitas

Athariq Faisal

10 Jul 2023

5 Min Read

Mobil keluarga di zaman sekarang sudah menjadi kebutuhan penting karena dapat memudahkan aktivitas yang menuntut mobilitas seperti rekreasi, bersilaturahmi ke rumah kerabat, atau untuk mengantar anak sekolah  

Untuk memenuhi kebutuhan mobil terbaik untuk keluarga, pasar otomotif di Indonesia menawarkan berbagai pilihan mobil sesuai dengan kebutuhan dengan kisaran harga serta fitur yang variatif.

Kalau kamu lagi cari-cari mobil buat keluarga, berikut ini adalah 10 rekomendasi merk mobil keluarga yang bisa kamu pertimbangkan!

10 Rekomendasi mobil keluarga yang cocok buat kamu!

mobil keluarga
Ilustrasi. Mobil keluarga memudahkan keluarga untuk bepergian bersama-sama. (Canva)

Ketika memutuskan untuk membeli mobil buat keluarga, kita harus mempertimbangkan berbagai faktor seperti konsumsi bahan bakar, kenyamanan, dan juga harga.  

Kamu harus tentukan dahulu berapa anggaran yang kamu miliki, dan fitur-fitur apa yang ingin kamu dapat dari mobil yang kamu beli. 

Untuk bantu mengumpulkan dana buat beli mobil terbaik untuk keluarga, kamu bisa mulai menabung di Hijra Bank. 

Manfaatkan fitur Hijra Box buat bantu kamu capai tujuan finansialmu. Nggak perlu repot-repot lagi membuat berbagai rekening untuk bermacam-macam tujuan keuanganmu. Dengan satu rekening saja, kamu bisa membuat hingga dua puluh boks finansial yang bisa kamu pakai untuk mengalokasikan dana untuk berbagai keperluan. 

Baca juga: Cara Pisah Tabungan dalam Satu Rekening, Ternyata Gampang!

Nikmati kemudahan mengatur keuangan dengan akad yang menenangkan hati dan sesuai syariah dengan klik tombol di bawah ini!

Berikut sepuluh rekomendasi mobil yang cocok untuk keluarga!

1. Honda Brio

Jika kamu mencari city car dengan harga yang ramah di kantong, Honda Brio bisa jadi pilihan yang pas buat kamu. 

Dengan harga Rp 156,9 juta – Rp 236,9 juta, Honda menawarkan varian Brio Satya dan Brio RS. 

Dilengkapi teknologi dengan teknologi VTEC, Honda Brio memiliki performa mesin yang mumpuni dan menawarkan pengalaman berkendara yang lincah. 

2. Toyota All New Avanza

Toyota Avanza adalah mobil keluarga yang telah terbukti populer di Indonesia. Desainnya yang modern dan penggerak roda depan (FWD) membuatnya nyaman untuk dikendarai. 

Dengan pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc, Avanza memiliki pilihan tenaga yang cukup untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Mobil Toyota All New Avanza dibanderol seharga  235,1 – 298,5 Juta rupiah. Untuk varian harga tertinggi, Toyota All New Avanza dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS).  

3. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia adalah saudara kembar dari Toyota Avanza. Dengan harga sebesar Rp 216,9 – Rp 272,6 juta, Daihatsu Xenia menawarkan ruang kabin yang luas untuk seluruh anggota keluarga. 

Selain itu, Daihatsu Xenia juga dilengkapi dengan fitur ASA (Advanced Safety System) yang membuat mobil ini memberikan tidak hanya kenyamanan tapi juga keamanan. 

Sistem keamanannya meliputi kamera mundur, sensor parkir, serta ABS & EBD untuk mengoptimalkan kemampuan pengereman.   

4. Toyota Calya

Toyota Calya adalah mobil keluarga yang cocok untuk kamu yang tinggal di perkotaan karena dimensinya yang cukup compact. Satu unitnya dijual dengan harga berkisar antara Rp 158,3 juta – Rp 166,7 juta. 

Walaupun harganya terbilang murah, namun fitur-fitur yang ditawarkan tidak bisa dibilang murahan, termasuk 3-point seatbelt di seluruh bangku, serta fitur ABS dan EBD untuk meningkatkan keamanan berkendara. 

Selain itu, dengan 7 seats yang ada di tiap unit, mobil ini jadi pilihan yang terjangkau kalau kamu cari mobil yang bisa muat banyak anggota keluarga. 

5. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra hadir dengan pilihan mesin 1.000 cc dan 1.200 cc. Tidak hanya harganya yang terjangkau, antara Rp 129,5 juta hingga Rp 174,7 juta, Daihatsu Sigra juga dikenal sebagai mobil yang irit bahan bakar.

6. Suzuki Ertiga Hybrid

Jika Anda mencari mobil keluarga dengan teknologi canggih, Suzuki Ertiga Hybrid adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. 

Dibanderol dengan harga Rp 270,3 juta – 292,3 juta, Suzuki Ertiga Hybrid dilengkapi dengan mesin canggih dengan teknologi ISG (Integrated Starter Generator) dan baterai lithium-ion membuatnya lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Suzuki Ertiga Hybrid juga dilengkapi dengan bagasi dan ruang kaki yang luas, sehingga sangat nyaman untuk digunakan untuk bepergian jauh bersama keluarga. 

7. Daihatsu Terios

Bagi yang menginginkan mobil keluarga dengan postur tinggi dan ground clearance yang baik, Daihatsu Terios adalah pilihan yang tepat. Dengan beberapa varian yang ditawarkan, Daihatsu Terios dijual seharga Rp 232, 3 juta hingga Rp 287,4 juta.

Selain mesin lincah 1,500 cc, Daihatsu Terios juga dilengkapi fitur-fitur pengamanan, antara lain VSC (Vehicle Stabilisation Control) System, yang akan menjaga kestabilan kendaraan saat bermanuver, juga HSA (Hill Start Assist), sebuah pemandu rem yang akan menjaga mobil untuk tak bergerak selama beberapa detik ketika kaki diangkat dari rem waktu berada di medan menanjak atau menurun.

8. Toyota Rush

Toyota Rush sangat cocok untuk mobil keluarga karena, selain dapat mengangkut 7 penumpang, mobil ini juga memiliki  interior yang menawarkan kenyamanan maksimal saat berkendara dengan fitur-fitur seperti Auto AC dengan tampilan digital, unit hiburan canggih, dan tombol Start/Stop mesin pintar. 

Selain itu, dengan kisaran harga Rp 278,8 juta hingga Rp 291,5 juta, Toyota Rush juga dilengkapi dengan fitur keamanan canggih seperti 6 SRS Airbags, Vehicle Stability Control (VSC), 7 Seat Belt Indicators, Anti-lock Braking System (ABS), Hill-Start Assist (HSA), dan Emergency Brake Signal (EBS) yang membuat perjalanan lebih aman dan nyaman

9. Honda Mobilio

Honda Mobilio juga bisa jadi salah satu pilihan mobil cocok untuk keluarga. Mobil ini adalah mobil MPV yang dibuat dengan gaya yang modern dan fitur yang cukup lengkap. 

Fitur-fiturnya termasuk teknologi CVT dengan Earth Dreams dan ECO indikator yang menjadikannya lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Dengan harga di kisaran Rp 217,2 Juta, Honda Mobilio cocok untuk jadi mobil keluarga buat kamu yang suka mobil dengan desain stylish dengan dilengkapi fitur-fitur canggih. 

10. Wuling Confero

Jika Anda mencari mobil keluarga dengan harga ekonomis, Wuling Confero juga bisa jadi pilihan yang diperhitungkan. 

Dengan harga Rp 179,8 juta – Rp 225,3 juta, mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.500 cc yang 

Cukup tangguh untuk pemakaian dalam dan luar kota. Fitur lainnya adalah Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau tekanan ban, sistem pengereman ABS & EBD, serta sensor parkir depan dan belakang. 

Selain itu, dengan interior yang cukup lega, Wuling Confero bisa jadi pilihan cermat untuk bepergian bersama keluarga. 

Atur keuangan untuk beli mobil keluarga impianmu! 

mobil cocok untuk keluarga
Ilustrasi. Rencanakan keuanganmu sekarang agar kamu bisa membeli mobil keluarga yang kamu inginkan. (Canva)

Dalam memilih mobil keluarga, pastikan untuk melakukan tes berkendara dan membandingkan fitur-fitur yang ditawarkan oleh masing-masing merk. 

Keputusan membeli mobil merupakan investasi jangka panjang. Jadi, kamu harus pertimbangkan kebutuhan dan budget yang kamu punya. 

Kamu ingin beli mobil impianmu? Yuk, menabung di Hijra Bank! Lewat fitur Hijra Box, kamu bisa atur keuanganmu dengan membuat boks-boks keuangan sesuai target finansial yang ingin kamu capai. 

Daftar Hijra dengan klik tombol di bawah ini!

Artikel Terkait

Tags