perumahan di tangerang

Referensi Perumahan di Tangerang dengan Konsep Modern & Minimalis

Athariq Faisal

6 Jun 2023

4 Min Read

Jakarta memang menjadi pilihan tempat bekerja favorit. Namun, kalau untuk urusan mencari tempat tinggal, banyak orang lebih mengutamakan pilihan pada Kota Tangerang. Ditambah lagi, kamu dapat menemukan pilihan perumahan di Tangerang dengan konsep modern dan minimalis. 

Konsep rumah yang minimalis dan modern memang menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir. Alasannya, karena rumah yang minimalis dan modern mampu menawarkan tingkat kenyamanan tinggi meski berada di lahan terbatas. Hal tersebut sesuai dengan kebutuhan warga perkotaan yang harus berhadapan pada tingginya harga lahan. 

Daftar perumahan di Tangerang dengan konsep modern & minimalis

perumahan di tangerang

Sumber : Envato

Ada banyak pertimbangan areal perumahan yang bisa kamu pilih kalau ingin mencari hunian nyaman dengan konsep modern dan minimalis di Tangerang. Sebagai referensi, berikut ini adalah 10 perumahan yang bisa menjadi pilihan: 

1. Parkville Serpong

Referensi pertama adalah Parkville Serpong yang ada di Jl. Raya Pengasinan, Serpong, Tangerang. Di sini, kamu bisa mendapatkan rumah tingkat 2 dengan konsep modern smart home yang canggih. Ada banyak pilihan cluster dengan berbagai model rumah yang bisa kamu temukan, termasuk di antaranya adalah: 

  • Cluster Canola
  • Cluster Astoria
  • Cluster Valencia
  • Cluster Toscana

 Setiap cluster memiliki desain arsitektur rumah yang berbeda-beda. Sebagai contoh, kamu dapat memilih rumah dengan tipe moreno 2 kamar atau blanca 3 kamar yang ada di Cluster Valencia. Sementara itu, Cluster Astoria menawarkan bangunan rumah dengan konsep patio garden yang sejuk.

2. Daru Raya

Kalau ingin mencari perumahan di Tangerang dengan konsep modern dan minimalis yang harganya terjangkau, Daru Raya adalah salah satu pertimbangan menarik. Berlokasi di Jambe, Tangerang, Daru Raya merupakan perumahan bersubsidi yang dibangun oleh Ananta Land. 

Meskipun berstatus sebagai perumahan subsidi, Daru Raya menawarkan lokasi cukup strategis. Ketika tinggal di sini, kamu bisa mendapatkan aksesibilitas yang mudah ke beberapa tempat, seperti: 

  • SMAN 10 Kabupaten Tangerang (2,7 km)
  • SMKN 8 Kabupaten Tangerang (1,7 km)
  • Pasar Rakyat Tenjo (8 km)
  • RSIA Harapan Mulia (11,9 km)

3. Alana Garden Serpong

Alana Garden menyediakan rumah tingkat dengan pilihan 2 kamar dan 3 kamar. Pilihannya tersedia mulai dari tipe cenna dengan luas bangunan mencapai 60 meter persegi hingga tipe verde yang punya luas bangunan sebesar 83 meter persegi.

Selain pilihan model rumah yang variatif, Alana Garden Serpong punya lokasi strategis. Perumahan ini berlokasi tak jauh dari beberapa tempat strategis, seperti: 

  • Stasiun Rawa Buntu (10 menit perjalanan)
  • Tol Serpong – Bintaro dan tol baru menuju bandara (10 menit perjalanan)
  • Swiss German University
  • Eka Hospital
  • RS Hermina
  • BSD Junction
  • Pasar Modern BSD
  • Ocean Park

4. The Patio Residence

Selanjutnya, ada perumahan di Tangerang dengan konsep modern dan minimalis di Patio Residence. Hunian di area perumahan ini dibangun secara eksklusif dengan desain bangunan istimewa berkat keberadaan area patio. 

Patio merupakan area yang menggabungkan antara beranda serta taman yang dibangun menyatu dengan rumah. Ruangan tersebut pun bisa menjadi area yang tepat untuk lokasi bersantai bersama keluarga di sore hari.

5. Tanakayu BSD

Berikutnya, ada referensi perumahan di Tangerang dengan konsep minimalis dan modern di Cluster Tanakayu BSD City. Perumahan ini merupakan cluster terbaru yang bisa kamu temukan di BSD City dengan lokasi sangat strategis. 

Tak hanya itu, kamu juga bisa secara langsung menempati hunian mewah ini secara nyaman. Apalagi, pihak BSD City menawarkan rumah ini dalam kondisi full furnish. Sebagai tambahan, kamu dapat merasakan pengalaman rumah layaknya sebuah resort.

6. ImpresaHaus

Pertimbangan selanjutnya adalah Cluster ImpresaHaus yang ada di Perumahan Tabebuya BSD. Bangunan ini mempunyai 3 lantai lengkap dengan area rooftop. Setiap lantai disertai dengan ruangan yang bisa kamu fungsikan untuk berbagai keperluan. 

Tak hanya itu, ImpresaHaus mengedepankan konsep smart home yang penuh kenyamanan. Kamu bisa menemukan adanya smart furniture yang multifungsi serta smart tech maupun smart health yang menunjang sistem keamanan serta kesehatan seluruh penghuni rumah. 

7. Freja Suites

Berikutnya, kamu dapat menemukan pilihan perumahan di Tangerang dengan konsep minimalis dan modern pada Freja Suites BSD. Lokasi perumahan ini sangat strategis, berada di samping Aeon Mall. 

Selanjutnya, kamu dapat secara langsung menempati rumah karena perumahan Freja Suites ditawarkan dalam kondisi full furnish. Konsep bangunannya juga menarik, dengan desain arsitektur bergaya Jepang modern.

Aspek modern pada bangunan rumah tak hanya pada desainnya, tetapi juga fasilitas di dalamnya. Kamu bisa menjumpai fasilitas berupa smart furniture serta smart door lock system yang canggih. 

8. Yuthica BSD

Berikutnya, ada pertimbangan memilih perumahan di Tangerang dengan konsep minimalis dan modern pada Yuthica BSD. Keunggulan utama pada area perumahan ini adalah lokasinya yang sangat strategis, berada di pusat bisnis di wilayah BSD. 

Untuk melakukan pembelian unit di perumahan ini, kamu dapat memilih berbagai metode pembayaran. Pihak developer menyediakan pilihan cara pembayaran mulai dari cash keras, cash bertahap, hingga KPR. 

9. Inspirahaus Tabebuya

Konsep rumah minimalis ala Jepang yang berpadu dengan nuansa modern di Inspirahaus Tabebuya BSD. Meski ukuran bangunan tidak terlalu luas, konsep minimalis pada rumah ini membuat suasana di dalamnya terasa begitu lapang dan nyaman. 

Tak cuma desain bangunan yang unik. Kamu juga bisa menjumpai keberadaan fasilitas penunjang yang lengkap. Beberapa fasilitas penunjang di kawasan perumahan ini antara lain adalah: 

  • Kolam renang
  • Area hiburan outdoor
  • Taman bermain anak

10. Aether BSD

Terakhir, ada rekomendasi perumahan di Tangerang dengan konsep minimalis dan modern pada Aether BSD. Perumahan ini menawarkan konsep yang modern dan unik, hasil kreasi dari arsitek ternama Indonesia, yakni Denny Gondo. 

Selain menawarkan konsep bangunan minimalis yang mewah, Aether BSD memberikan keuntungan pada lokasinya yang strategis. Area perumahan ini dekat dengan berbagai fasilitas publik, seperti: 

  • Eka Hospital BSD
  • RS St. Carolus Summarecon Serpong
  • Lulu Hypermarket

Nah, itulah daftar perumahan yang bisa menjadi incaran kamu ketika ingin memiliki rumah modern dan minimalis di wilayah Tangerang. Selanjutnya, kamu perlu menyusun perencanaan keuangan secara matang untuk mewujudkan keinginan tersebut. 

Atau kamu ingin mendapatkan pembiayaan pemilikan perumahan dengan cicilan dan angsuran yang flat dan tanpa bunga yang fluktuatif. Jawabannya adalah pembiayaan pemilikan rumah Hijra Home dari Hijra Bank.

Pembiayaan pemilikan rumah Hijra Home ini menggunakan akad syariah murabahah. Untuk info sselengkapnya kamu bisa klik tombol berikut ini.

Artikel Terkait