perumahan di depok

7 Perumahan di Depok Ini Tawarkan Konsep Ramah Lingkungan

Athariq Faisal

8 Jun 2023

4 Min Read

Depok cukup potensial sebagai pasar properti, terutama yang membidik kaum profesional dan keluarga atau pasangan muda. Perumahan di Depok dengan konsep ramah lingkungan juga semakin banyak dicari. Lokasi yang asri dan fasilitas untuk green lifestyle semakin menambah daya tarik berbagai komplek perumahan ini.

Daftar Perumahan di Depok dengan Konsep Ramah Lingkungan

perumahan di depok

Sumber : Envato

Berencana mencari rumah di Depok? Inilah beberapa pilihan perumahan untuk dipertimbangkan.

  1. Diamond Smarthome

Berlokasi di Kedaung, Kecamatan Sawangan, Diamond Smarthome sejak awal menghadirkan konsep townhouse ramah lingkungan yang cocok untuk keluarga. Konsep ramah lingkungan hadir lewat perangkat smart home yang mendukung gaya hidup berkelanjutan (sustainable lifestyle).

Hunian di Diamond Smarthome dilengkapi perangkat berdaya energi panas matahari. Selain membantu mengirit biaya listrik, perangkat rumah pintar ini menyumbang sedikit emisi. Huniannya juga bebas banjir dan dibangun sedemikian rupa sehingga mendukung sirkulasi udara serta pencahayaan alami semaksimal mungkin.

  1. CitraLake

CitraLake Sawangan adalah perumahan di Depok dengan konsep ramah lingkungan yang dibangun dengan konsep gaya hidup hijau. Selain berbatasan dengan danau, CitraLake Sawangan mengembangkan area hijau luas yang mengelilingi hunian dan fasilitasnya. 

Fitur utama CitraLake adalah EcoPark, kawasan hijau seluas 4 km2 yang menjadi pusat kegiatan para penghuni. Area ini merupakan tempat rekreasi dan olahraga, cocok untuk menghirup udara segar dan mendukung gaya hidup sehat untuk keluarga.

Area hijau juga terintegrasi di setiap hunian. Taman dan pepohonan mengelilingi setiap unit rumah, dan akses ke area hijau cukup mudah serta tidak membutuhkan mobil. Lingkungan ideal untuk memulai gaya hidup hijau.

  1. Casablanca Premier Depok

Casablanca Premier Depok berlokasi di Sukmajaya dan menghadirkan hunian yang cocok untuk memulai gaya hidup ramah lingkungan. Setiap unit memiliki area atap (rooftop) yang memaksimalkan area tinggal tanpa harus membangun balkon lagi. Area ini cocok digunakan untuk bekerja tanpa menyalakan lampu atau menjemur pakaian.

Desain unit di Casablanca Premier Depok dibuat sehingga udara dan cahaya alami bisa keluar-masuk dengan mudah. Jendela tinggi memungkinkan penghuni untuk menghemat pemakaian lampu sehingga bisa irit listrik.

Komplek perumahan ini dekat dengan Margonda dan semua fasilitasnya, seperti rumah sakit, kantor pemerintahan, pasar, bank, kedai kopi, dan sekolah. Selain memudahkan kehidupan sehari-hari, jarak dekat bisa membantu mengurangi pemakaian mobil.

  1. Sawangan Green Park

Sawangan Green Park direncanakan sebagai salah satu perumahan di Depok dengan konsep ramah lingkungan. Setiap unit memiliki area hijau dan dekat dengan fasilitas area terbuka untuk aktivitas para penghuni. Rumahnya juga dilengkapi dengan teknologi smart home sehingga bisa membuat penggunaan listrik menjadi lebih efisien.

Sawangan Green Park berlokasi di dekat tiga jalan tol: Depok – Antasari, Cinere – Jagorawi, dan Serpong – Cinere. Areanya juga dekat dengan fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, dan universitas. Hal ini membantu membuat pemakaian kendaraan menjadi lebih efisien.

  1. Al Ihsan Residence

Berlokasi di Pengasinan, Sawangan, Al Ihsan Residence dirancang sebagai perumahan berkonsep “Islamic green living”. Contoh penerapannya adalah lampu-lampu jalan yang menggunakan tenaga surya sehingga memberi penerangan maksimal tanpa boros energi. Ada juga area terbuka hijau yang sekaligus berfungsi sebagai pusat kegiatan warga.

Hunian di Al Ihsan Residence memiliki biopori, yaitu lubang silinder di tanah yang berfungsi menyerap air sekaligs meningkatkan daya resap tanah. Lubang-lubang ini membantu mencegah genangan air saat hujan sekaligus memberi makan organisme di dalam tanah. Lubang biopori juga dapat digunakan untuk membuang sampah organik.

Al Ihsan Residence juga menawarkan hunian berdesain compact untuk memaksimalkan penggunaan tanah. Lokasinya strategis dan dekat dengan berbagai fasilitas seperti sekolah, rumah sakit, pasar, dan supermarket.

  1. Permata Cimanggis

Permata Cimanggis berlokasi di Jalan Raya Cilangkap menghadirkan hunian modern yang dilengkapi taman dan ruang hijau. Perumahan ini juga memiliki danau yang dikelilingi area terbuka, cocok sebagai tempat berkegiatan dan rekreasi. 

Salah satu fitur andalan Permata Cimanggis adalah sistem drainase berkualitas. Selain menghindari risiko banjir dan penyakit, sistem drainase yang dibangun dengan baik juga bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

Keuntungan lainnya adalah lokasinya yang dekat dengan berbagai tempat penting. Permata Cimanggis menawarkan akses dekat ke fasilitas perbankan, tempat belanja, rumah sakit, area bisnis, jalur tol, dan stasiun kereta api. Area strategis ini cukup efisien untuk mengurangi waktu tempuh berkendara.

  1. Gardens at Candi Sawangan

Gardens at Candi Sawangan adalah perumahan di Depok dengan konsep ramah lingkungan yang dibangun dengan konsep kota mandiri berkelanjutan (sustainable). Konsepnya menawarkan lingkungan tinggal modern yang menyatu dengan alam. Selain taman di semua unit, terdapat cukup banyak ruang terbuka hijau yang bisa dijadikan pusat kegiatan dan rekreasi.

Unit di Gardens at Candi Sawangan juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang mendukung gaya hidup ramah lingkungan. Teknologi smart home, sensor, dan bantuan Alexa membantu penghuni mengatur penggunaan listrik. Selain irit, hal ini bisa membantu mengurangi emisi.

Setiap unit di sini juga didesain sedemikian rupa sehingga sirkulasi udara dan cahaya alami lebih maksimal. Hal ini berpotensi mengurangi pemakaian lampu dan pendingin ruangan sehingga hemat listrik. 

Tujuh perumahan ini sedang hits di Depok sehingga peminatnya cukup banyak. Tertarik ingin memiliki salah satu unitnya? Gunakan HIJRA untuk membantu mengelola keuangan demi mendapatkan properti impian.

HIJRA Bantu Dapatkan Rumah Impian

Hijra Bank memiliki produk pembiayaan pemilikan perumahan yang menawarkan masa tenor mulai dari 5 tahun hingga 15 tahun yakni Hijra Home. Produk pembiayaan perumahan dari Hijra Bank ini menggunakan akad syariah murabahah. Klik tombol berikut untuk informasi selengkapnya.

Perumahan di Depok dengan konsep ramah lingkungan bisa menjadi alternatif hunian modern yang cocok untuk pasangan dan keluarga. Manfaatkan produk pembiayaan pembiayaan rumah HIJRA Home untuk mendapatkan rumah hunian impianmu.

Artikel Terkait