Isi data diri untuk dapat kabar terbaru dari kami saat Hijra akan launching!
Unduh Hijra Bank Sekarang!
Saatnya #LifeUpgrade dengan aplikasi perbankan syariah yang akan menemanimu di jalan kebaikan.
Unduh Hijra Bank Sekarang!
Saatnya #LifeUpgrade dengan aplikasi perbankan syariah yang akan menemanimu di jalan kebaikan.
Bersedia kirim dokumen secara manual?
Saat ini, layanan deposito Hijra belum tersedia di luar Jabodetabek. Kamu tetap bisa mendaftar dengan mengirim dokumen secara manual.
Table Perbandingan Nisbah
Minimal Penempatan Dana
Rp 2 Milyar
Tenor 3 Bulan
Nisbah
41
Eq. Rate*)
6,63 - 6,70
Tenor 6 Bulan
Nisbah
42
Eq. Rate*)
6.63 - 6.70
Tenor 12 Bulan
Nisbah
43
Eq. Rate*)
6.93 - 7,00
Minimal Penempatan Dana
Rp 5 Milyar
Tenor 3 Bulan
Nisbah
46
Eq. Rate*)
7,40 - 7,47
Tenor 6 Bulan
Nisbah
47
Eq. Rate*)
7,50 - 7,57
Tenor 12 Bulan
Nisbah
48
Eq. Rate*)
7,70 - 7,77
Minimal Penempatan Dana
Rp 10 Milyar
Tenor 3 Bulan
Nisbah
53
Eq. Rate*)
8,51 - 8,58
Tenor 6 Bulan
Nisbah
54
Eq. Rate*)
8,61 - 8,68
Tenor 12 Bulan
Nisbah
55
Eq. Rate*)
8,81 - 8,88
Minimal Penempatan Dana
Rp 12 Milyar
Tenor 3 Bulan
Nisbah
59
Eq. Rate*)
9,62 - 9,69
Tenor 6 Bulan
Nisbah
60
Eq. Rate*)
9,72 - 9,79
Tenor 12 Bulan
Nisbah
62
Eq. Rate*)
9,92 - 9,99
Pendaftaran Deposito Berhasil Dikirim!
Kamu akan dihubungi oleh tim Hijra dalam maks. 3 hari kerja untuk konfirmasi data.
Berhasil!
Data kamu berhasil disubmit. Silahkan Tunggu tim Hijra menghubungi kamu
Unduh Hijra Bank Sekarang!
Saatnya #LifeUpgrade dengan aplikasi perbankan syariah yang akan menemanimu di jalan kebaikan.
Privacy Policy
KEBIJAKAN PRIVASI HIJRA
KETENTUAN UMUM
Hijra berkomitmen untuk mengupayakan perlindungan kerahasiaan Data Pribadi Nasabah sesuai dengan ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini dan tidak menggunakan Data Pribadi tersebut untuk tujuan apa pun selain untuk pemberian fasilitas pembiayaan, pelaksanaan kegiatan operasional, pemberian Layanan, dan pengoperasian Mobile Banking dan/atau situs web Hijra sesuai dengan ketentuan Kebijakan Privasi ini, dengan ketentuan bahwa hal-hal tersebut tidak berlaku untuk Data Pribadi yang:
Suatu pihak dapat membuktikan bahwa pihak tersebut secara sah telah memiliki Data Pribadi tersebut sebelum pengungkapannya oleh pihak tersebut dan tidak diperoleh dari Pihak yang Mengungkapkan atau pihak lain yang terikat kewajiban untuk menjaga kerahasiaan informasi yang diperoleh dari Pihak yang Mengungkapkan;
Data Pribadi tersebut telah diketahui publik tanpa melanggar Hukum yang berlaku;
Telah menjadi informasi yang diketahui umum, bukan karena pelanggaran oleh Pihak yang Menerima atau Perwakilannya;
Data Pribadi diperoleh secara sah oleh pihak lain tanpa larangan kerahasiaan dari sumber-sumber lain;
Data Pribadi tersebut disyaratkan untuk diungkapkan oleh perintah pengadilan, putusan pengadilan, putusan arbiter, instansi pemerintah, pejabat pemerintah atau menurut Hukum yang berlaku; dan/atau
Data Pribadi yang dapat dibuktikan secara tertulis telah dikembangkan sendiri oleh pihak yang menerima tanpa menggunakan Informasi Rahasia yang diungkapkan oleh pihak yang mengungkapkan.
Data Pribadi (antara lain foto, nama, email, nomor handphone dan lainnya yang Nasabah berikan melalui Mobile Banking) digunakan untuk keperluan prosedur Know Your Customer (“KYC”) sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sedangkan foto digunakan untuk keperluan foto profil pengguna pada Mobile Banking.
Kebijakan Privasi ini berlaku untuk Mobile Banking dan/atau situs web Hijra. Mobile Banking dan/atau situs web Hijra dapat memuat tautan ke suatu laman web lain yang tidak dimiliki oleh Hijra. Nasabah dianjurkan untuk memahami kebijakan privasi dari laman web tersebut.
Afiliasi adalah grup perusahaan Hijra yakni, antara lain, PT Alami Fintek Sharia.
RUANG LINGKUP Ruang Lingkup Data Pribadi meliputi segala data, keterangan, informasi dan dokumen pengunjung, Nasabah dan/atau pihak terkait Nasabah, pola atau kebiasaan Nasabah dalam mengakses Mobile Banking dan/atau situs web Hijra, profil risiko, riwayat pencarian atau penggunaan Layanan serta sejarah transaksi yang Nasabah lakukan di Mobile Banking dan/atau situs web Hijra (bila ada), dan informasi terkait pola atau kebiasaan lainnya termasuk data, informasi dan dokumen terkait atau turunannya yang berhubungan dengan penggunaan Mobile Banking dan/atau situs web Hijra oleh Nasabah, termasuk namun tidak terbatas pada Data Pribadi yang:
antara lain berupa foto, nama, email, nomor handphone dan lainnya yang Nasabah berikan melalui Mobile Banking, situs web Hijra atau media resmi Hijra lainnya;
dipersyaratkan atau diperoleh Hijra dari Nasabah atau diserahkan, disingkapkan, diunduh atau diajukan Nasabah melalui Mobile Banking, situs web Hijra atau media resmi Hijra lainnya;
diperoleh dan/atau didapatkan dari pihak ketiga dengan persetujuan dari Nasabah;
dikumpulkan oleh Hijra ketika Nasabah berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan oleh atau bekerjasama dengan Hijra, seperti festival, seminar, workshop, program kontes atau penghargaan serta acara lainnya, yang dapat termasuk segala dokumentasi berupa foto, rekaman video dan/atau suara Nasabah;
diperoleh atau diakses secara sah oleh Hijra berdasarkan kebijakan dan prosedur internal Hijra terkait layanan Mobile Banking dan/atau situs web Hijra selama Nasabah masih terikat pada Kebijakan Privasi ini; dan/atau
wajib diserahkan atau telah diberikan oleh Nasabah secara menurut ketentuan suatu Perjanjian antara Nasabah dengan Hijra atau secara sukarela dari waktu ke waktu.
TUJUAN
Hijra berhak meminta, memperoleh, mengumpulkan, mengolah, menyimpan, dan menggunakan Data Pribadi Nasabah dalam rangka atau terkait dengan upaya atau tujuan:
mengelola akurasi informasi yang Nasabah berikan;
asesmen, analisis, verifikasi, validasi atau pemeriksaan profil Nasabah terhadap setiap permohonan pendaftaran yang diajukan oleh Nasabah untuk mendapatkan Layanan;
pemenuhan hak dan kewajiban Hijra berdasarkan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan, serta apabila terdapat suatu Perjanjian antara Nasabah dengan Hijra;
pelaksanaan dan pengawasan atas pelaksanaan suatu Perjanjian antara Nasabah dengan Hijra;
pelaksanaan kegiatan operasional Hijra dari waktu ke waktu dengan itikad baik;
survey, riset, evaluasi dan/atau pengembangan produk atau Layanan dan/atau Afiliasinya serta pihak terkait yang berkepentingan; dan/atau
menghubungi Nasabah melalui media komunikasi pribadi mengenai produk, layanan dan/atau program promosi dari Hijra dan/atau Afiliasinya apabila disetujui Nasabah;
mempelajari perilaku pengunjung.
Tujuan-tujuan di atas tetap menjadi landasan bagi Hijra untuk menyimpan, mengolah dan menggunakan Data Pribadi Nasabah yang diatur pada Kebijakan Privasi ini, dan untuk menggunakannya, menyerahkannya atau mengungkapkannya dengan itikad baik kepada:
bank, biro pemeringkat kredit, agen, mitra, atau penyedia jasa penunjang lainnya, termasuk namun tidak terbatas pada jasa perbankan, penagihan, pengiriman dana, administrasi, surat menyurat, telekomunikasi, pusat telepon, proses bisnis, perjalanan, visa, manajemen pengetahuan, sumber daya manusia, proses data, teknologi informasi, komputer, pembayaran, pengumpulan hutang, pengecekan referensi kredit, atau keamanan atau jasa lain yang berkepentingan selama terikat pada suatu tanggung jawab kerahasiaan atas Data Pribadi Nasabah;
Individu dan/atau entitas yang merupakan pihak ketiga lainnya yang terkait atau merupakan bagian dari Hijra dan berada dalam tanggung jawab kerahasiaan atas Data Pribadi Nasabah untuk tujuan tertentu; dan/atau
Individu dan/atau entitas, termasuk namun tidak terbatas pada Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, pengadilan, kejaksaan, kepolisian, instansi pemerintah lainnya baik atas inisiatif Hijra atau sebagaimana diwajibkan oleh ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan, arahan, instruksi atau kebijakan institusi pemerintah atau pejabat pemerintah;
AKSES PERANGKAT DAN DATA PRIBADI
Hijra berhak mengakses Perangkat (termasuk perangkat komputer) Nasabah untuk memperoleh, mengumpulkan dan menyimpan Data Pribadi (secara terenkripsi) dari dan/atau melalui Mobile Banking, situs web Hijra, telepon, diperoleh dari alat, sistem atau sumber daya Hijra, dari pihak ketiga berdasarkan persetujuan Nasabah (termasuk namun tidak terbatas pada lembaga atau biro pemeringkat kredit), afiliasi atau pihak terkait maupun perwakilan Hijra, maupun diakses Hijra atau diajukan oleh Nasabah melalui atau diperoleh dari sistem, perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software) atau peralatan (devices) yang Hijra atau Nasabah gunakan atau terlibat dalam pemanfaatan Layanan, Mobile Banking dan/atau situs web Hijra.
Akses pada Perangkat (termasuk perangkat komputer) dan data yang diperoleh oleh Hijra, termasuk namun tidak terbatas pada dan/atau melalui:
Ruang Penyimpanan pada Perangkat (termasuk perangkat komputer);
Akses pada Kamera dan Audio pada Perangkat (termasuk perangkat komputer) Nasabah;
Akses Lokasi;
Akses log Panggilan.
Penyimpanan Data Pribadi oleh Hijra adalah selama paling singkat 5 (lima) tahun sesuai ketentuan 15 ayat (3) Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 20 Tahun 2016 tentang Perlindungan Data Pribadi Dalam Sistem Elektronik. Hijra akan melakukan penyimpanan ini sesuai kebijakan atau diskresinya, baik melalui sistem Hijra atau sistem, server atau database pihak lain atau penyedia jasa pihak ketiga lain yang bekerjasama dengan Hijra ("Penunjukan Pihak Ketiga Untuk Penyimpanan Data Pribadi") dengan tetap mengutamakan kerahasiaan atas Data Pribadi Nasabah.
INFORMASI YANG HARUS DIJAGA
Informasi berupa Nama Nasabah, Kata Sandi, OTP (One Time Password), dan PIN akan dibutuhkan untuk login, aktivasi Perangkat, dan mengeksekusi setiap transaksi yang menurut Hijra dibutuhkan sebagai tujuan otentikasi. Nasabah harus memastikan untuk menentukan, menetapkan, dan menggunakan Kata Sandi dan PIN yang kuat serta tidak menggunakan Kata Sandi dan PIN yang mudah ditebak seperti tanggal lahir dan alamat. Penggunaan Kata Sandi dan PIN seperti di atas tersebut akan dianggap sebagai Kelalaian Nasabah yang akan dipertanggungjawabkan oleh Nasabah secara penuh terhadap keamanan dan kerahasiaan seluruh penggunaan Mobile Banking dan/atau situs web Hijra.
Nasabah bertanggung jawab sepenuhnya atas kerahasiaan Informasi keamanan milik Nasabah, karena informasi tersebut memiliki keberlakuan setara dengan instruksi tertulis yang ditandatangani oleh Nasabah, dan akan diperlakukan sebagai otorisasi eksplisit oleh Nasabah agar Hijra melaksanakan transaksi melalui Mobile Banking, situs web Hijradan/atauLayanan lainnya.
Dalam penggunaan Data Biometrik untuk login di Mobile Banking, Nasabah harus:
menjadi Nasabah Hijra yang terverifikasi KYC oleh Hijra;
telah mengunduh Mobile Banking di Perangkat miliknya;
mempunyai setidaknya satu Data Biometrikyang terdaftar di Perangkat.
Jika Nasabah ingin melakukan login menggunakan Data Biometrik, Nasabah harus mengaktifkan layanan ini setelah berhasil membuat Rekening atau dari menu pengaturan profil di dalam Mobile Banking.
Setelah fitur Data Biometrikdiaktifkan, Nasabah dapat melakukan login dan mengakses rekening dengan menggunakan biometric scanner yang terdapat di Perangkat Nasabah.
Hijra tidak bertanggung jawab apabila terjadi penyalahgunaan oleh pihak lain yang Data Biometriknya turut terdaftar dalam Perangkat Nasabah.
Nasabah dapat menonaktifkan fitur login menggunakan Data Biometrik setiap saat melalui menu pengaturan yang tersedia di Mobile Banking.
Nasabah mengetahui dan menyetujui bahwa Hijra tidak menanggung atau menjamin, baik secara langsung maupun tidak langsung, terkait dengan penggunaan login Data Biometrikdan atau Mobile Banking, yang disebabkan oleh, namun tidak terbatas pada:
Tahapan login menggunakan Data Biometrik atau Mobile Banking telah memenuhi persyaratan; atau
login menggunakan Data Biometrik atau Mobile Banking akan selalu tersedia, dapat diakses ataupun berfungsi dengan jaringan infrastruktur, sistem atau Layanan lain yang Hijra tawarkan dari waktu ke waktu.
Hijra tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami Nasabah sehubungan dengan login menggunakanData Biometrik, baik secara sengaja atau tidak sengaja, atau menggunakan Mobile Banking, bahkan jika Hijra telah memberitahukan kemungkinan kerugian yang dialami, termasuk timbulnya kerugian dari:
pelanggaran ketentuan Hijra terkait proses login menggunakan Data Biometrik pada Mobile Banking.
terjadinya suatu proses akses yang tidak terotorisasi dan/atau penggunaan dari perangkat elektronik secara tidak sah.
penggunaan dalam segala bentuk oleh pihak lain terhadap informasi atau data yang berhubungan dengan Nasabah karena menggunakan login dengan Data Biometrikpada Mobile Banking dan/atau diperoleh dari penggunaan Nasabah ketika Signing-in melalui Login menggunakan Data Biometrik atau melalui Mobile Banking.
akses ke Mobile Banking dengan login menggunakan Data Biometrik oleh pihak lain selain Nasabah.
segala kejadian diluar pengendalian Hijra atau karena penggunaan yang tidak wajar; dan/atau terjadinya pemutusan atau penghentian pada saat login menggunakanData Biometrik pada Mobile Banking.
PERNYATAAN DAN JAMINAN
Nasabah dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa segala informasi serta Data Pribadi yang diungkapkan dan diserahkan kepada Hijra adalah benar dan akurat.
Nasabah dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Nasabah telah mendapatkan segala persetujuan yang dibutuhkan dari pihak terkait sebagaimana disebutkan dalam Kebijakan Privasi ini, dalam hal Nasabah mengungkapkan, menyerahkan informasi maupun Data Pribadi milik pihak terkait tersebut untuk tujuan pemanfaatan Layanan, sehingga Hijra dapat memperoleh, mengumpulkan, mengolah, menyimpan, dan menggunakan Data Pribadi tersebut untuk Tujuan sebagaimana dijabarkan dalam Poin III Kebijakan Privasi ini.
BATASAN DAN GANTI RUGI Hijra berkomitmen untuk tidak memperjual-belikan Data Pribadi Nasabah kepada pihak manapun, dan termasuk mengupayakan sewajarnya bahwa setiap karyawannya tidak terlibat dalam kegiatan jual beli Data Pribadi Nasabah kepada siapapun. Namun Hijra tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Nasabah dalam wujud apapun termasuk resiko kerugian yang diakibatkan atau terkait dengan Data Pribadi tersebut meliputi kegagalan atas perlindungan kerahasiaan Data Pribadi, penyerahan, akses, perolehan, pengolahan, penyimpanan atau penggunaannya maupun pengalihannya, termasuk sengketa, investigasi, audit, penegakan hukum dan proses penyelidikan apapun, yang tidak terbukti disebabkan atau melibatkan Hijra maupun karyawan, perwakilan, kuasa, afiliasi atau pihak terkait Hijra lainnya ("Kerugian dan Masalah Hukum"). Demi kejelasan, kepastian hukum dan transparansi:
Hijra tidak akan memberi ganti rugi, merespon dan tidak dapat dilibatkan, berikut karyawan, anak perusahaan, afiliasi atau perwakilannya, atas setiap klaim, tuntutan, permintaan atau pernyataan apapun yang timbul dari atau terkait Kerugian dan Masalah Hukum yang diajukan tanpa menyertakan perhitungan pasti yang telah dikuantifikasi, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan atas kerugian riil dan langsung (factual and direct damage) yang Nasabah Hijra alami, berikut bukti yang dapat diterima di oleh pengadilan atau institusi yudisial terkait mengenai kesalahan atau kelalaian Hijra berdasarkan Pasal 1865 dan 1866 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, Pasal 164 Het Herziene Indonesisch Reglement dan Pasal 5 ayat 1 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang sebagaimana diubah dengan Undang - Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik;
Hijra tidak bertanggung jawab atas akurasi (kecuali Data Pribadi yang telah terverifikasi oleh Hijra sesuai kebijakannya), keabsahan, legalitas dan kelengkapan Data Pribadi Nasabah dan tidak diwajibkan untuk memberitahu Nasabah atau pihak manapun perihal tersebut kecuali diwajibkan secara hukum; dan
Hijra tidak bertanggung jawab atas pelanggaran hukum Nasabah atau hak pihak ketiga manapun akibat atau terkait perolehan atau pemberian Data Pribadi. Dalam hal terdapat penunjukan pihak ketiga untuk penyimpanan Data Pribadi, maka Nasabah tidak dapat menuntut, meminta ganti rugi atau manfaat apapun dari Hijra maupun karyawan, kuasa, perwakilan, afiliasi atau pihak terkait Hijra dalam hal terjadi pelanggaran kerahasiaan atau kegagalan perlindungan rahasia Data Pribadi atau Kerugian dan Masalah Hukum hukum yang melibatkan, disebabkan atau dilakukan pihak ketiga penyimpan Data Pribadi yang bersangkutan. Namun demikian, Hijra tetap akan berupaya sewajarnya untuk memberitahu Nasabah perihal pelanggaran kerahasiaan tersebut ketika Hijra mengetahuinya dari pihak ketiga tersebut.
HAK NASABAH UNTUK MENGUBAH, MENAMBAH, MEMPERBAHARUI DAN/ATAU MENGHAPUS DATA PRIBADI
Untuk memastikan akurasi, keterbaruan dan penggunaan Data Pribadi Nasabah, maka Nasabah dapat mengajukan permohonan kepada Hijra untuk tujuan perubahan, penambahan, pembaruan dan penghapusan Data Pribadi yang sebelumnya telah diperoleh atau diajukan pada Hijra.
Penghapusan Data Pribadi oleh Hijra akan dilakukan dalam hal Nasabah melakukan penarikan persetujuan atas pemrosesan Data Pribadi yang dimilikinya dan/atau dalam hal Nasabah meminta Hijra untuk menghapus Data Pribadi terkait, dengan tetap tunduk pada peraturan perundang - undangan yang berlaku.
Perubahan, penambahan, pembaharuan dan penghapusan Data Pribadi sebagaimana dimaksud angka 1 diatas akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur internal Hijra yang tahapannya adalah sebagai berikut:
Permohonan perubahan, penambahan, pembaharuan dan/atau penghapusan Data Pribadi oleh Nasabah wajib disampaikan melalui telepon dan/atau live chat kepada Hijra melalui Sahabat Hijra;
Sahabat Hijra melakukan verifikasi atas permohonan tersebut dalam kurun waktu yang tidak melebihi 3 (tiga) hari kerja setelah diterimanya permohonan perubahan, penambahan, pembaharuan dan/atau penghapusan;
Sahabat Hijra memberikan informasi kepada Nasabah atas disetujui atau tidak disetujuinya permohonan setelah dilakukannya verifikasi;
Hijra melakukan perubahan, penambahan, pembaharuan atau penghapusan Data Pribadi yang diminta dalam jangka waktu yang tidak melebihi 3 (tiga) hari kerja setelah Sahabat Hijra menyampaikan kepada Nasabah bahwa permohonan untuk perubahan, penambahan, pembaharuan atau penghapusan telah disetujui; dan
Sahabat Hijra akan menyampaikan kepada Nasabah terkait perubahan, penambahan, pembaharuan, atau penghapusan Data Pribadi yang telah dilakukan.
PERUBAHAN KEBIJAKAN PRIVASI Hijra berhak melakukan perubahan atau pembaruan atas Kebijakan Privasi pada halaman ini dari waktu ke waktu dan apabila diperlukan perubahan atau pembaruan tersebut akan diberitahukan dengan segera kepada Nasabah melalui media resmi Hijra. Nasabah disarankan untuk membaca dengan cermat, teliti, dan seksama serta memeriksa setiap ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui setiap perubahan yang dibuat dalam Kebijakan Privasi ini.
KEBIJAKAN VERIFIKASI IDENTITAS NASABAH Sehubungan dengan verifikasi identitas untuk tujuan Mobile Banking dan/atau Rekening dan/atau Rekening Pribadi, Data Pribadi Nasabah berupa data demografi dan/atau Data Biometrik akan diperiksa kesesuaiannya, oleh PT Indonesia Digital Identity (VIDA) dan/atau pihak lain yang Hijra tunjuk sebagai mitra Hijra (“Mitra Hijra Lainnya”), dengan data yang tercatat pada sistem instansi pemerintahan yang berhak mengeluarkan identitas tersebut. Apabila Data Pribadi Nasabah terverifikasi kesesuaiannya, maka VIDA dan/atau Mitra Hijra Lainnya sebagai Penyelenggara Sertifikasi Elektronik tersertifikasi oleh Kementerian Telekomunikasi dan Informasi, akan menerbitkan sertifikat elektronik sebagai bukti bahwa Data Pribadi Nasabah telah diverifikasi dan sesuai dengan data yang tercatat pada sistem instansi yang berhak mengeluarkan identitas tersebut. Oleh karenanya, Nasabah menjamin keakuratan Data Pribadi yang Nasabah sediakan dan setuju atas pemrosesan Data Pribadi Nasabah tersebut untuk tujuan penerbitan sertifikat elektronik serta layanan lain yang melekat pada sertifikat elektronik yang dilakukan oleh VIDA dan/atau Mitra Hijra Lainnya. Nasabah telah membaca, memahami, dan setuju untuk terikat pada syarat dan ketentuan layanan Penyelenggara Sertifikasi Elektronik yang terdapat pada Perjanjian Kepemilikan Sertifikat Elektronik (Subscriber Agreement), Kebijakan Privasi PSrE (CA Privacy Policy), serta Pernyataan Penyelenggaraan Sertifikasi Elektronik (Certification Practice Statement) VIDA yang dapat diakses melalui https://repo.vida.id (VIDA).
KEBIJAKAN COOKIE
Apa Yang Dimaksud Dengan Cookie? Cookie adalah file teks yang berisi sejumlah informasi yang akan diunduh ke perangkat Nasabah setelah Nasabah mengunjungi sebuah Mobile Banking dan/atau situs web. Setelah itu, cookie dikirim kembali ke Mobile Banking dan/atau situs web asalnya dalam setiap kunjungan berikutnya, atau ke Mobile Banking dan/atau situs web lain yang mengenali cookie tertentu tersebut. Cookie bermanfaat karena memungkinkan Mobile Banking dan/atau situs web untuk mengenali perangkat Nasabah. Informasi selengkapnya tentang cookie dapat ditemukan di: www.allaboutcookies.org.Cookie memiliki banyak fungsi berbeda, misalnya, memungkinkan Nasabah bernavigasi di antara halaman secara efisien, mengenali preferensi Nasabah, dan meningkatkan keseluruhan pengalaman Nasabah. Cookie juga dapat membantu memastikan iklan yang Nasabah lihat secara online lebih relevan dengan minat Nasabah. Informasi selengkapnya tentang cookie dapat ditemukan di www.allaboutcookies.org.
Apa Tujuan Hijra Menggunakan Cookie? Cookie digunakan untuk meningkatkan keseluruhan pengalaman penelusuran. Hijra juga menggunakan cookie untuk mengukur performa Mobile Banking dan/atau situs web, dan cara pengunjung bernavigasi dalam Mobile Banking dan/atau situs web. Tidak ada informasi pengenal pribadi yang dikumpulkan oleh cookie di Mobile Banking dan/atau situs web. Dalam bagian berikutnya, Hijra memberi informasi selengkapnya tentang cara menonaktifkan atau mengaktifkan cookie ini dan dampak penonaktifan pada pengalaman penelusuran Nasabah.
Jenis Cookie Yang Digunakan Dua jenis cookie yang mungkin digunakan di Mobile Banking dan/atau situs web: "cookie sesi" dan "cookie permanen". Cookie sesi adalah cookie sementara yang tetap berada di perangkat hingga Nasabah meninggalkan Mobile Banking dan/atau situs web. Cookie permanen akan tetap berada di perangkat dalam waktu jauh lebih lama atau hingga Nasabah menghapusnya secara manual (berapa lamanya cookie berada di perangkat akan tergantung pada durasi atau "masa pakai" cookie tertentu tersebut).
Cookie Pihak Ketiga Hijra juga menggunakan beberapa pemasok yang mungkin juga mengatur cookie di perangkat Nasabah atas nama Hijra saat Nasabah mengunjungi Mobile Banking dan/atau situs web. Mengatur cookie ini memungkinkan mereka memberikan layanan yang disediakan. Jika Nasabah menginginkan informasi selengkapnya tentang cookie ini, serta informasi tentang cara menghentikan penerimaan cookie semacam ini, silakan lihat kebijakan privasi mereka. Cookie yang Digunakan untuk mengukur dan menilai penggunaan Mobile Banking dan/atau situs web: GoogleAnalytics
Bagaimana Cara Menonaktifkan Atau Mengaktifkan Cookie?
Menonaktifkan Semua Cookie Nasabah dapat menerima atau menolak cookie dengan mengubah pengaturan perangkat Nasabah. Namun, Nasabah tidak akan dapat menggunakan semua fitur interaktif Mobile Banking dan/atau situs web jika cookie dinonaktifkan.
Menonaktifkan Setiap Cookie yang Dipilih Tautan di bawah ini akan menjelaskan bagaimana Nasabah dapat menghentikan penyediaan informasi ke beberapa alat tertentu. Meski demikian, harap diingat bahwa meskipun Nasabah memilih untuk menghapus informasi yang terkait dengan cookie, penggunaan Nasabah akan produk dan/atau Layanan yang disediakan oleh Hijra mungkin dibatasi.