Hijra

QRIS Soundbox Syariah Hijra x Netzme untuk Kemudahan Transaksi UMKM

Dalam rangka mendukung UMKM bertumbuh lebih pesat dan meningkatkan transaksi halal di Indonesia, Hijra Bank berkolaborasi dengan Netzme menghadirkan QRIS Soundbox Syariah yang memiliki inovasi konfirmasi pembayaran secara real-time untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bertransaksi QRIS.

QRIS Soundbox Syariah dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan transaksi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Produk hasil sinergi Hijra Bank dengan netzme ini bertujuan untuk menyediakan solusi pembayaran digital yang tidak hanya praktis dan aman, tetapi juga sejalan dengan prinsip-prinsip syariah. 

Salah satu fitur unggulan dari QRIS Soundbox Syariah adalah konfirmasi transaksi QRIS sukses melalui notifikasi suara secara real-time. Fitur ini memberikan keamanan dan kenyamanan lebih bagi para pelaku usaha maupun para pelanggan, karena setiap transaksi yang berhasil akan langsung terdengar dan pelaku usaha tidak lagi harus memfoto bukti transaksi dari HP pelanggan.

Dana dari setiap transaksi yang masuk akan secara otomatis disalurkan ke rekening syariah merchant di Hijra Bank. Dana tersebut juga dapat langsung diakses dan digunakan kembali oleh merchant untuk berbagai kebutuhan operasional melalui aplikasi Hijra Bank, yang juga telah dilengkapi dengan fitur pembayaran QRIS.

FAQ 

1. Bagaimana prosedur pendaftaran merchant?

2. Bagaimana kalau saya belum punya akun Hijra?
Tenang, pendaftarannya mudah dan cepat via aplikasi Hijra Bank. Setelah punya akun, kamu bisa langsung gunakan nomor rekening salah satu rekening/Box Hijra untuk daftar merchant. Jadi kamu bisa punya Hijra Box atau rekening khusus untuk merchant bisnis kamu, dan terpisah dari rekening utama kamu lho!

3. Apakah merchant di luar Jabodetabek bisa mendaftar?
Tentu saja. Berikut skema pengiriman QRIS Soundbox Hijra x Netzme:

4. Apa saja data yang harus diisi saat registrasi merchant?
Pastikan semua data diisi dengan benar dan sesuai dokumen asli.

📌 SLA pengiriman QRIS soundbox Hijra x Netzme adalah maksimal 6-7 hari kerja setelah biaya pendaftaran berhasil diterima.

5. Apa yang harus diperhatikan merchant saat onboarding? (Do’s & Don’ts)

✅ Siapkan dokumen lengkap (KTP, foto usaha, NPWP bila perlu)
✅ Gunakan nomor HP aktif untuk OTP
✅ Lakukan pembayaran biaya pendaftaran dan ongkir (bila ada) yang dikirim melalui email. 
✅ Nama toko sesuai usaha & sertakan foto
✅ Pastikan soundbox berbunyi saat transaksi (sudah teruji dengan kondisi minim sinyal sekalipun)
❌ Pastikan merchant merupakan merchant individu, saat ini Hijra belum bisa menerima merchant non individu spt entitas/yayasan
❌ Jangan pakai dokumen/data orang lain
❌ Jangan lepas segel maupun simcard soundbox

6. Paket Soundbox apa saja yang tersedia untuk merchant Hijra?

Merchant Hijra dapat memilih opsi Device soundbox menyesuaikan dengan kebutuhan usaha:

PaketMDR*Biaya PendaftaranKompensasi dalam Bentuk Refund Biaya PendaftaranBiaya MaintenanceSyarat dan ketentuan 
Basic0,7%Rp100.000Refund jika transaksi ≥ Rp150 juta dalam 3 bulanRp5.000/
bulan
hijrabank.id/SoundboxSyariahBasic
Dynamic0,7%Rp180.000Rp20.000/
bulan
hijrabank.id/SoundboxSyariahDynamic
Pro0,7%Rp350.000Refund jika transaksi ≥ Rp300 juta dalam 3 bulanRp30.000/
bulan
hijrabank.id/SoundboxSyariahPro
*MDR adalah biaya layanan transaksi yang dibebankan kepada pedagang (merchant) setiap kali terjadi transaksi menggunakan sistem pembayaran QRIS, yang ditetapkan oleh Bank Indonesia

7. Bagaimana sistem penarikan dana (settlement)?

8. Akad apa yang digunakan?

Akad yang digunakan untuk peminjaman Soundbox Syariah adalah akad ‘Ariyah, yaitu perjanjian dalam hukum Islam yang memberikan manfaat atas suatu barang tanpa imbalan, dengan kewajiban mengembalikan barang tersebut dalam kondisi utuh seperti semula setelah digunakan.

9. Bagaimana kalau soundbox tidak bunyi?

10. Bagaimana kalau soundbox rusak?

11. Apakah soundbox tetap bisa jalan kalau listrik mati?

Ya, dengan baterai yang full, perangkat bisa tetap beroperasi hingga ± 4 hari tanpa listrik. Soundbox dilengkapi dengan alat charge type C 

12. Bagaimana dengan aplikasi monitoring transaksi?

13. Apakah ada biaya tarik dana?

14. Apa bedanya saldo toko dan saldo agent pada aplikasi Toko Netzme?

Insya Allah, dengan adanya kolaborasi program Hijra Bank dengan Netzme, kedepannya pelaku UMKM bisa terus meningkatkan ekonomi lokal untuk terus bertumbuh dan bermanfaat untuk sesama.

Untuk informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi tim Hijra Bank melalui kontak di bawah ini:

Form Pendaftaran QRIS Soundbox Syariah Hijra Bank x netzme untuk Merchant:

hijrabank.id/QRISHijranetzme

Terima kasih atas kepercayaan dan perhatian Bapak/Ibu karena selalu memilih Hijra Bank dalam menemani Hijrah Finansial-mu. #HijraJadiLebih

Exit mobile version